Antisipasi Balap Liar, Unit Lantas Lakukan Upaya Preemtif

Antisipasi Balap Liar, Unit Lantas Lakukan Upaya Preemtif

Jumat, 29 Mei 2020, 2:34:00 PM
Link Banner
Petugas unit Lantas Polsek Bagan Sinembah Aipda M Siahaan saat melaksanakan patroli secara Preemtif di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota, Kamis (29/05) malam.

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi ajang Balap Liar yang sering dilakukan kawula muda di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah melakukan upaya Preemtif.

Upaya pencegahan balap liar itu dilaksanakan di depan pertokoan Ex Sinar Mega di Jln Jenderal Sudirman, Kamis (28/05/2020) malam.

Ps Kapolsek Bagan Sinembah AKP R Simamora melalui Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH mengatakan upaya Preemtif itu akan rutin dilaksanakan setiap malam sebagai upaya antisipasi.

"Jika upaya Preemtif masih ada juga yang melakukan aksi balap liar, tindakan tegas seperti yang dilakukan beberapa bulan lalu akan kita lakukan kembali," kata Syafyandra.

Tindakan tegas seperti menilang sepedamotor baik yang dijadikan untuk balap maupun yang hanya sekedar menonton di pinggir jalan juga akan diangkut.

Dimana beberapa waktu lalu, dilakukan aksi balap liar diterapkan tindakan tegas, perlahan berkurang dan sepedamotor yang ditilang hanya bisa ditebus setelah 40 hari terkena panas hujan.

"Kalau nanti kemungkinan akan kita terapkan lebih lama, dan akan kita kirim ke Mapolres Rohil bila perlu," ungkapnya.

Namun begitu, lanjut Kanit Lantas kembali, dengan dilakukan upaya Preemtif ini aksi balap liar di jalan Jenderal Sudirman berkurang atau tidak ada sama sekali tindakan penilangan tersebut diatas.

"Artinya, kita harapkan masyarakat khususnya yang suka melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan, atau tindakan yang tidak pantas dilakukan dalam berkendara sepedamotor di jalan raya, tidak melakukan aksi seperti itu," ujarnya berharap. (iloeng)

TerPopuler