Alami Gangguan Jiwa, Rumah Ibunya Ludes Dilalap Api -->

Alami Gangguan Jiwa, Rumah Ibunya Ludes Dilalap Api

Senin, 25 Mei 2020, 9:35:00 PM
Link Banner
Rumah Lismayani yang rata dengan tanah, Senin (25/05).

Inforohil.com, Balai Jaya - Diduga akibat mengalami gangguan jiwa dan sering bertengkar dengan ibunya, seorang anak perempuan korban nekat membakar boneka hingga akhirnya meludeskan rumah beserta isinya.

Peristiwa memilukan itu terjadi di Jln Nangka KM 35 Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (25/05/2020) sekira pukul 10.30 wib.

Korban, Lismayani (42) pun tak melaporkan kejadian itu ke Polsek Bagan Sinembah, selain anak kandungnya, juga mengalami gangguan jiwa hingga akhirnya pemerintah kecamatan dan kepenghuluan serta Bhabinkamtibmas dan pihak kepolisian Polsek Bagan Sinembah bermusyawarah terkait hal tersebut.

Pjs Kapolsek Bagan Sinembah AKP R Simamora yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim Sik membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya, karena pelaku adalah anak kandung korban yang mengalami gangguan kejiwaan," ungkap pria yang akrab disapa Baim tersebut.
Camat Balai Jaya, Syamsuhir SPd saat meninjau lokasi kebakaran rumah warga.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Balai Jaya dilakukan musyawarah yang dihadiri oleh oak camat, Syamsuhir, Datuk Penghulu Balam Jaya, Suryadi S.Sos, serta RT setempat.

"Dalam musyawarah tersebut diambil keputusan bahwa terhadap pelaku akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk kemudian dibawa berobat gangguan kejiwaannya," ujar pria yang akan mengemban sebagai Kapolsek Pujud Polres Rohil tersebut.
Surat pernyataan korban yang tidak akan melaporkan kejadian itu ke Polsek Bagan Sinembah.

Dijelaskan Kanit, peristiwa itu bermula akibat korban sering bertengkar dengan anaknya yang berinisial MA (22). Sehingga timbul niat pelaku membakar boneka dengan menggunakan sebuah mancis di dalam rumahnya.

"Akibat perbuatan pelaku, rumah milik ibunya tersebut hangus dan ludes dilalap si jago merah," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler