Upika Bagan Sinembah VC dengan Bupati Rohil Bahas Sholat Tarawih di Mesjid -->

Upika Bagan Sinembah VC dengan Bupati Rohil Bahas Sholat Tarawih di Mesjid

Senin, 27 April 2020, 4:02:00 PM
Link Banner
Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi didampingi Upika lainnya, KUA, DMI dan perwakilan pengurus mesjid serta tokoh agama saat VC dengan Bupati Rohil, Senin (27/04).

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Akibat masih adanya pelaksanaan sholat Tarawih dan sholat Jumat di Mesjid di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Upika Bagan Sinembah melaksanakan Video Conference (VC) dengan Bupati H Suyatno dan Forkopimda Rohil. 

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Kapolsek AKBP Panangian SH Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, kepala KUA H Mahmuddin SAg, ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI), beberapa perwakilan pengurus Mesjid dan tokoh agama melakukan VC di aula atau Gedung LAMR kawasan, Senin (27/04/2020) siang. 

Dalam VC itu, Upika membahas keputusan bersama baik pemerintah pusat sampai tingkat daerah dan Ormas Islam tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan seperti sholat Taraweh dan sholat Jumat di mesjid. 

Dalam surat keputusan bersama itu, disepakati bahwa ibadah dilaksankan di rumah masing-masing demi mencegah penyebaran Covid-19. 

"Ini semua dilakukan karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 (virus corona) tidak ada niat utk melarang beribadah," kata Sakinah kepada wartawan usai kegaitan. 

Untuk itu, ia sangat berharap agar masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah dan Rokan Hilir pada umumnya melaksanakan apa yang menjadi keputusan bersama tersebut dan dapat difahami bersama. 

"Semua ini demi keselamatan kita bersama, mari kita berdoa agar wabah ini segera pergi. Apalagi di bulan penuh berkah ini, mudah-mudahan doa kita dikabulkan Allah SWT, Aamiin kabulakan ya Allah," ujarnya lirih. 

Sakinah menambahkan bahwa untuk menindaklanjuti hal itu, pihaknya berencana memanggil para pengurus mesjid yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah untuk membahas hal tersebut. 

"Insya Allah, Selasa besok kita akan agendakan rapat dengan pengurus mesjid," tutupnya. (iloeng

TerPopuler