Sebuah Rumah Makan Ludes Dilalap Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Arus Pendek -->

Sebuah Rumah Makan Ludes Dilalap Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Arus Pendek

Jumat, 24 April 2020, 9:54:00 PM
Link Banner
Foto kolase saat proses pemadaman kebakaran rumah makan Wandayu di KM 12 Bagan Batu, Kepenghuluan Kencana, Kecamatan Balai Jaya, Jumat (24/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebuah rumah makan 'Wandayu' di Jln Lintas Riau-Sumut KM 12 Kepenghuluan Kencana Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ludes dilalap jago merah, Jumat (24/04/2020) sekira pukul 15.15 wib petang. 

Terbakarnya bangunan semi permanen itu diduga akibat korsleting arus (listrik) pendek.

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, Rumah Makan Wandayu itu adalah milik pasangan Wanda Hamdani (32) dan Ayu (20).

Yang mana peristiwa mengenaskan dihari pertama puasa dibulan Suci Ramadhan itu bermula diketahui oleh saksi Desi, pekerja rumah makan. Dimana sekira pukul 15.15 wib. Ia melihat api di dalam kamar tidur samping warung. 

Selanjutnya korban Wanda Hamdani dan istrijya bersama saksi Susi dan Desi langsung masuk ke dalam rumah untuk berusaha memadamkan api dengan air dari kamar mandi. 

Namun api yang semakin membesar, sehingga korban dan saksi keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH Msi yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan kejadian tersebut. 

Pria yang akrab disapa Baim itu menjelaskan bahwa dari kebakaran itu tidak sda korban jiwa  yang mana api diduga disebabkan arus pendek. 

Dijelaskan Baim, tim pemadam kebakaran juga tiba di lokasi, namun karena bangunan semi permanen, api dengan cepat melahap bangunan. 

"Kerugian harta benda dan dokumen atau surat-surat berharga, hangus terbakar. Belum diketahui kerugian materil mencapai berapa," kata Baim. (iloeng

TerPopuler