Peduli Covid-19, PKS BSS Bantu Sembako kepada Warga Kurang Mampu -->

Peduli Covid-19, PKS BSS Bantu Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Rabu, 15 April 2020, 11:14:00 PM
Link Banner
Foto bersama usai penyerahan paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Rabu (15/04). (Foto: istimewa) 

Inforohil.com, Balai Jaya - Himpitan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 membuat kondisi masyarakat kesulitan mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Balam Sawit Sejahtera (BSS) bagikan Sembako kepada warga, Rabu (15/04/2020).

Perusahaan yang beralamat di Jln Lintas Riau-Sumut KM 23 Kelurahan Balam Sempurna Kota Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini tidak hanya membantu warga dengan sembako, namun membelinya kepada Kios-kios atau warung kecil disekitar perusahaan lalu dibagikan kepada masyarakat. 

Dalam kegiatan itu General Manager Herman Robert didampingi Manager HRD Muhammad Yulianus, Mill Manager Suparno disaksikan langsung oleh Ketua RW 05 Legiman dan ketua RT 14 Zulpan, Babinsa Sertu G Pardosi dan beberapa karyawan PT BSS lainnya. 

Kepada wartawan, Muhammad Yulianus mengatakan penyerahan bantuan paket sembako itu ada sebanyak 263 paket dibagikan secara berkesinambungan selama 18 hari, yang mana setiap harinya sebanyak 15 paket dibagikan para staf secara bergantian setiap hari. 

"Untuk hari ini dilakukan di Kelurahan Balam Sempurna Kota, dan pak lurah sudah mengetahui kegiatan ini. Insya Allah kita juga akan salurkan bantuan ke Kepenghuluan Bangko Sempurna, dan Bangko Lestari Kecamatam Bangko Pusako," sebut pria yang akrab disapa Ahmad tersebut. 

Dan agar ekonomi tetap berputar di wilayah tersebut, sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dibelanjakan di kedai atau kios kecil yang bukan grosir.

"Meski harga sedikit lebih mahal, tetap kami beli agar masyarakat yang berjualan juga merasakan rezeki," pungkasnya. 

Paket sembako yang dibagikan merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat diantaranya Beras, minyak goreng, gula, telur dan mie instan. 

Dan oleh karenanya, Ahmad berharap bantuan yang diberikan PKS PT BSS dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak untuk dipergunakan sehari-hari. 

"Dan kami juga mohon maaf apabila bantuan ini kurang bernilai, insya allah perusahaan tulus dan ikhlas dalam berbagi. Dan segala kekurangan penyajian bingkisan kurang berkenan, sekali lagi mohon dimaafkan karena itu semua bukan kesengajaan kami, namun karena murni keterbatasan kami," tuturnya. (iloeng

TerPopuler