Pasang Poster Himbauan, Babinsa Juga Pakaikan Masker ke Warga -->

Pasang Poster Himbauan, Babinsa Juga Pakaikan Masker ke Warga

Selasa, 14 April 2020, 4:04:00 PM
Link Banner
Pelda Ilyas saat memakaikan masker kepada warga Pujud Utara, Selasa (14/04).

Inforohil.com, Pujud - Menghadapi pandemi Covid-19 dibutuhkan kerjasama yang keras antar instansi terlebih kepatuhan masyarakat tentang kesadaran menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan. 

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 02/TP Pelda Ilyas selain memasng poster dan spanduk himbauan menggunakan masker, juga langsung memakaikan masker kepada masyarakat di Kepenghuluan Pujud Selatan, Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (14/04/2020).

Pemasangan spanduk dan poster himbauan itu bersamaan dengan pembagian masker oleh pemerintah Kepenghuluan Pujud Utara yang melibatkan unsur TNI, Polri, tim medis dan aparat pemerintah serta masyarakat setempat. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan menyampaikan giat pemasangan poster itu setidaknya diperlukan 12 lembar poster dan 5 lembar spanduk himbauan TNI kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker dan waspada terhadap Covid-19. 

"Sementara untuk masker yang dibagikan kepada masyarakat, ada sebanyak 2.700 helai dan langsung dipakaikan kepada masyarakat," terang Khairul Anwar. 

Dijelaskannya, dengan dipakaikan langsung masker kepada masyarakat dapat menyadarkan pentinganya melindungi diri dari bahaya Covid-19.

"Harapan kita, jangan setelah petugas atau Babinsa pergi maskernya dilepas kembali. Kalau di rumah ya dibuka, tapi kalau keluar rumah meski digunakan, jadi tidak ada alasan tidak punya masker," bebernya. 

Sebagai sasaran pemasangan poster himbauan itu adalah rumah warga dan di tempat umum di sepanjang jalan lintas Pujud Utara agar mudah dibaca masyarakat banyak. 

Danramil juga menjelaskan dengab dipasangnya poster dan spanduk himbauan itu agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya Covid-19 dan masyarakat lebih paham tentang himbauan pemerintah. 

"Intinya, dalam himbauan di spanduk dan poster itu, masyarakat lebih mudah mencerna dan bila perlu didokumentasikan untuk dibaca di rumah," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler