Masa Pandemi, Babinsa Tetap Berikan Pendampingan pada Petani Tumpang Sari -->

Masa Pandemi, Babinsa Tetap Berikan Pendampingan pada Petani Tumpang Sari

Selasa, 28 April 2020, 12:01:00 PM
Link Banner
Kopda Dani Setiabudi saat membantu pak Munir memanen cabe di Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Selasa (28/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Bahtera Makmur Koramil 03/Bgs, Kopda Dani Setiabudi dimasa-masa pandemi virus corona tetap memberikan pendampingan kepada warga binaannya. 

Kali ini, Selasa (28/04/2020) Babinsa ikut mendampingi Munir salah seorang petani tumpang sari antara Pepaya California dengan cabe rawit dalam hal perawatan kedua tanaman tersebut.

"Tanaman sistem tumpang sari ini dilakukan Munir dilahan yang terletak di kelurahan Bahtera Makmur Kota, kecamatan Bagan Sinembah," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Menurut Danramil, bahwa aksi tersebut bagian dari upaya Komsos dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan. 

"Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya kembali. 

Menurut Danramil, pola tumpang sari tersebut menunjukkan bahwa kondisi pertanian di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs memiliki kualitas yang bagus. 

"Apalagi saat ini sedang masa pandemi corona, jadi diam bertahan dirumah itu dapat diisi dengan kegiatan bertani seperti yang dilakukan oleh warga kita. Semua ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan perekonomian mendatang," ungkap Danramil.

Selain membantu, Babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya. Diharapkan lahan yang sudah ditanami Bibit tanaman Pepaya tersebut akan mendapatkan hasil panen yang maksimal. 

“Harapan kami petani dapat hasil yang memuaskan,” ujarnya. (iloeng

TerPopuler