Saat Patroli, Babinsa Lihat Warga Bangun Rumah Langsung Ikut Membantu -->

Saat Patroli, Babinsa Lihat Warga Bangun Rumah Langsung Ikut Membantu

Sabtu, 14 Maret 2020, 2:03:00 PM
Link Banner
Serda Sugeng saat membantu warga membantu membangun rumah di Sei Kubu.

Inforohil.com, Kubu - Tanpa pamrih, Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Sugeng yang kebetulan sedang berpatroli di wilayah Kepenghuluan Sei Kubu Kecamatan Kubu, melihat warga sedang membangun rumah, langsung ikut membantu. 

"Itu merupakan kegiatan yang reflek, tanpa ada niatan. Karena kebetulan sedang patroli, Serda Sugeng langsung berhenti dan membantu warga," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Sabtu (14/03/2020).

Serda Sugeng yang pada kesempatan itu, lanjut Danramil, membantu warga tidak mengenal pamrih dan penuh semangat meski sebagai aparat TNI. Bahkan anak buahnya itu tidak mengenal lelah dalam membantu warga desa binaan. 

Dijelaskan Danramil, kegiatan yang dilakukan anak buahnya itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Yang mana Babinsa merupakan aparat kewilayahan yang sudah seharusnya membantu masyarakat dalam berbagai hal. 

"Tujuan utama adalah untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat desa binaan," pungkasnya. 

Selain daripada itu, kegiatan berupa Komunikasi sosial (Komsos) itu juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Sehingga dengan begitu, hubungan TNI dengan masyarakat tidak ada jarak dan TNI merupakan bagian dari rakyat. (iloeng)

TerPopuler