Babinsa Melakukan Pendampingan Penyuluhan Kesehatan Tentang Corona -->

Babinsa Melakukan Pendampingan Penyuluhan Kesehatan Tentang Corona

Sabtu, 14 Maret 2020, 2:44:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/TP Ujung Tanjung, Serda Yohanes Wahyudianta melakukan pendampingan penyuluhan kesehatan menyangkut Virus Corona di SMPN 6 Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (14/03/2020).

Penyuluhan itu dilakukan oleh dr Eka dari Puskesmas Kecamatan Tanah Putih yang memaparkan mengenai cara pencegahan virus corona. 

Dalam penjelasan dr Eka, level Epidemi virus Corona sudah sangat luas dan cepat, sehingga penyebaran virus sangat dikhawatirkan dan menyebar secara luas dan cepat. 

"Untuk pencegahan dengan cara tidak bersentuhan langsung dengan penderita. Cuci tangan dengan benar dan menggunakan masker," kata dr Eka. 

Selain itu dengan menggunakan obat semprot untuk mencuci tangan, hindari jalan-jalan keluar rumah sakit kalau tidak emergency. 

"CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) adalah cara yang paling dan bagus, yaitu sabun anti kuman," demikian disampaikan oleh dr Eka. 

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolsek Tanah Putih, para ketua RT, kepala sekolah, guru, siswa-siswi serta Bhabinkamtibmas. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada awak media juga mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan yang kurang bermanfaat. 

"Jaga kebersihan dan tetap waspada, pada intinya hidup sehat agar terhindar dari virus corona," imbaunya. (iloeng

TerPopuler