Danposramil Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral

Danposramil Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral

Sabtu, 28 Maret 2020, 11:26:00 AM
Link Banner
Danposramil Palika, Serma Herry Kalman saat acara Lokakarya mini lintas sektoral, Sabtu (28/03).

Inforohil.com, Palika - Danposramil Panipahan, Serka Herry Kalman menghadiri Loka Karya Mini lintas sektoral Se-Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) yang dilaksanakan di Puskesmas Panipahan, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Panipahan,  Iptu Zulmar SH, Camat Palika, Yahya Khan, Danpos AL,  Letda Laut Syafrizal,  Kepala Puskesmas, dr Nanang, Kepala Bea Cukai, Syahbandar,  KKP serta seluruh datuk penghulu, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

"Tujuan diselengarakannya Lokakarya Mini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral dibidang kesehatan, khususnya yang berkenaan dengan mewabahnya virus corona atau covid-19, sehingga program kesehatan yang sedang berjalan dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya,” ujar Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi.

Hal ini lanjut Danramil, akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat sekaligus upaya pencegahan dan penanganan terhadap covid-19 tersebut.

Dari hasil pelaksanaan Lokakarya Mini, didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan, khususnya penanganan masalah covid-19. 

"Melalui adanya Lokakarya Mini ini membuat masyarakat menjadi sehat dan mandiri, peran kader dimaksimalkan di tiap-tiap dusun serta peran petugas kesehatan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat, tidak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di masing-masing Desa dengan harapan agar wabah virus corona tidak sampai muncul didaerah pesisir Rokan Hilir," terang Danramil lagi. 

Dalam kegiatan itu selain dibahas pencegahan juga dilakukan pembekalan kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat bersinergi dalam penanggulangannya. 

"Kita harapkan semuanya dapat meningkatkan pemantauan khususnya terhadap warga masyarakat yang baru kembali dari luar daerah atau luar negeri, segera laporkan kepada petugas terkait," himbau Danramil. (iloeng

TerPopuler