Babinsa Verifikasi Hotspot, Kepenghuluan Mumugo Nihil Titik Api -->

Babinsa Verifikasi Hotspot, Kepenghuluan Mumugo Nihil Titik Api

Senin, 16 Maret 2020, 1:20:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Guna memastikan adanya titik api atau Hotspot, Babinsa Koramil 02/TP melakukan verifikasi di Kepenghuluan Mumugo, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (16/03/2020) pagi. 

Dan hasilnya, titik api di Kepenghuluan Mumugo nihil. Dan dipastikan, titik Api dan titik asap berada di wilayah Jln Lingkar Gang Baru, RT 09 Kelurahan Bangsal Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. 

"Alhamdulillah, titik api di Mumugo nihil setelah dilakukan verifikasi, dan ternyata titik yang terdeteksi itu adanya di wilayah Kota Dumai," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Dijelaskan Danramil, dalam patroli di Mumugo itu, tepatnya di titik koordinat N 1° 37' 43.46"  E 101° 16' 37.02". "Sesuai dengan koordinat itu kita melalsanakan giat verifikasi dan koordinat itu tepatnya berada di kepenghuluan Mamugo," ungkap Danramil lagi. 

Dalam pengecekan itu, Danramil menyebutkan dilakukan oleh 21 personil. "Secara kebetulan tim yang turun ke lokasi itu berasal dari TNI, Polri dalam hal ini Polsek Tanah Putih dan MPA dengan kekuatan sekitar 21 orang personil," tegasnya. 

Danramil juga menegaskan, bahwa dalam verifikasi itu tim tetap membawa serta peralatan berupa mesin pompa air. "Peralatan seperti mesin air dan mesin Sambunesia tetap kita bawa. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi jika ditemukan titik api," ungkap Kapten Inf Khairul Anwar. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar lahan disaat cuaca panas. "Karena efeknya terlalu besar, apalagi mayoritas lahan di Mamugo itu adalah merupakan lahan gambut," himbau Danramil. (iloeng

TerPopuler