Antisipasi Corona, Polsek Rimba Melintang Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan -->

Antisipasi Corona, Polsek Rimba Melintang Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan

Senin, 16 Maret 2020, 1:21:00 PM
Link Banner
Personil Polsek Rimba Melintang saat sosialisasi dan himbauan gerakan mencuci tangan, Senin (16/03). (Foto: Polsek Rimba Melintang) 

Inforohil.com, Rimba Melintang - Guna mengantisipasi virus Corona Covid19, Polsek Rimba Melintang Polres Rokan Hilir bersama dengan stekholder melaksanakan sosialisasi dan himbauan gerakan mencuci tangan.

Sosialisasi dan himbauan itu dilaksanakan di Kantor Camat dan Puskesmas Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (16/03/2020) pagi. 

Kapolsek Rimba Melintang Iptu M. Sodikin SH kepada awak media menyampaikan bahwa dilaksanakannya giat tersebut bertujuan untuk membudayakan dan membiasakan masyarakat serta para pegawai instansi pemerintah untuk mencuci tangan setelah bepergian.

"Guna meminimalisir penyebaran virus dan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan terhindar dari penyakit," kata Sodikin. 

Gerakan cuci tangan itu juga dilakukan agar para pegawai atau staf sebelum memasuki kantor dengan menggunakan antiseptik atau sabun cuci tangan, seperti kantor camat dan puskesmas. 

Dijelaskan Sodikin kembali, giat sosialisasi itu dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Tanah Merah Aiptu Udin Rangkuti dan diikuti para Kanit dan anggota Polsek Rimba Melintang, para staf kantor kecamatan, staf Puskesmas dan masyarakat. 

Dikatakan Sodikin lagi, upaya mengantisipasi terjangkitnya virus mematikan itu, pihaknya juga melaksanakan giat bersih dan kerja bakti yang merupakan intruksi Kapolri dan tugas lisan Kapolda Riau.

"Alhamdulillah, giat bersih-bersih sudah dilakukan di tempat-tempat umum, kantor dan lain sebagainya," ujarnya. (iloeng

TerPopuler