Tiga Pilar Kecamatan Kubu Kompak Sosialisasi Karlahut -->

Tiga Pilar Kecamatan Kubu Kompak Sosialisasi Karlahut

Senin, 17 Februari 2020, 11:26:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Tiga pilar yang meliputi TNI-Polri serta Datuk Penghulu kompak melakukan sosialisasi karlahut kepada masyarakat. Kegiatan itu terus dilakukan di kecamatan Kubu. 

Kali ini Babinsa Koramil 04/Kubu, Koptu Heri Susanto dan Bhabinkamtibmas, Bripka Arsad bersama Datuk Penghulu Sei Kubu, Nurjaman. 

"Ya berbagai upaya penanggulangan harus terus kita lakukan, dan salah satunya adalah seperti terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Senin (17/2/2020).

Dimana, lanjut Danramil lagi sosialisasi itu terus digalakkan mengingat kondisi lahan di kecamatan Kubu mayoritasnya adalah merupakan lahan gambut. 

"Karena itu, maka setiap musim panas tiba kita selalu was-was kalau dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membersihkan lahan dengan cara membakar," terang Alfarisi.

Padahal, masih katanya lagi dampak negatif yang diakibatkan membakar itu sangat besar dibandingkan manfaatnya, baik itu untuk manusia maupun makhluk hidup lainnya.

"Yang paling jelas dengan adanya titik api itu akan ditakutkan merembet dan semakin besar. Dan kalau sudah besar tentu akan menimbulkan asap sehingga kesehatan menjadi terganggu dan yang paling penting lagi kehidupan hayati juga akan terganggu," tegas Kapten Alfarisi. (iloeng

TerPopuler