Tak Hanya Ilmu Agama, Santri Almajidiyah Ikut Lomba Matematika Piala Presiden

Tak Hanya Ilmu Agama, Santri Almajidiyah Ikut Lomba Matematika Piala Presiden

Selasa, 11 Februari 2020, 1:03:00 PM
Link Banner

Ke Empat santriwan/santriwati Pondok Quran Almajidiyah dan guru pendamping foto bersama pendiri Pondok Buya HM Bachid Madjid sebelum keberangkatan, Selasa (11/02/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Bagaimana tidak keren, pondok pesantren atau pondok Quran yang pada umumnya dikenal dengan pendidikan agama islam, ternyata mampu unggul dalam ilmu sains. 

Yaitu Pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, yang 4 santrinya berhasil lolos mewakili Provinsi Riau dalam ajang Kompetisi Olimpiade Matematika (KOMED) tingkat Nasional yang akan digelar di UIN Malang, Jawa Timur merebutkan piala Presiden RI Joko Widodo, 15 hingga 18 Februari 2020 mendatang. 

"Ini merupakan kejutan dan prestasi yang patut dibanggakan para Santri, sebab di Almajidiyah ini, tidak hanya unggul dalam ilmu agama, ini buktinya bahwa santri kita juga unggul dalam ilmu sains. Keempat anak kita ini, juara tingkat Provinsi," kata pendiri Pondok Quran Almajidiyah Buya HM Bachid Madjid kepada awak media, di kediamannya, komplek Pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu, Selasa (11/02/2020).

Mantan Anggota DPRD Rohil yang akrab disapa Haji Akip ini menjelaskan, ke empat santri dan santriwati itu adalah Aulia Putri, Ade Mustika Sari, Retno Mayasari dan Muhammad Irsan Sauri dengan didampingi guru pendamping Ustazah Lina Wulandari, dan keempat santri itu kelas V (11 IPA).

Tidak lupa, iya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil, Pemerintah Provinsi Riau atas pencapaian para santrinya lolos dalam ajang Nasional tersebut bahkan salah satu santri mendapatkan beasiswa untuk menimba ilmu ke luar negeri. 

"Alhamdulillah, Aulia Putri akan dikirim ke Brunei Darussalam mendapatkan beasiswa dari pemerintah untuk menimba ilmu di Universitas Brunei Darussalam jurusn Matematika, sekali lagi kami ucapakan terimakasih kepada pemerintah," ungkapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para guru, ustad dan Ustazah yang telah mendidik santri hingga dapat meraih prestasi, terlebih didunia ilmu sains dan agama tentunya. 

"Kepada anak-anak kami yang akan berangkat, kami ucapakan selamat bertanding, tetap jaga kesehatan dan terus berdoa meminta petunjuk kepada Nya. Dan kami juga berharap para santri lainnya terus giat belajar untuk meraih apa yang dicita-citakan," ucapnya berharap. (iloeng

TerPopuler