Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Panen Cabe Bersama Warga -->

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Panen Cabe Bersama Warga

Jumat, 21 Februari 2020, 12:22:00 PM
Link Banner
Serda Adi Siregar bersama pk Firman warga Kepenghuluan Harapan Makmur saat panen Cabe, Jumat (21/02). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka untuk mensukseskan program pemerintah disektor ketahanan pangan, untuk itu Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Adi Siregar bersama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan panen cabe keriting. 

Dimana, kegiatan panen cabe ini dipusatkan dilahan pertanian milik Firman yang terletak di kepenghuluan Harapan Makmur, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Jumat (21/02/2020).

"Kegiatan ini dianggap sangat penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Dimana, lanjut Danramil lagi sebelumnya anggota TNI juga telah melaksanakan pendampingan kepada para petani di Desa Binaan tersebut. 

"Ya kita juga melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga masa panen saat ini," terang Y Mendrofa.

Disamping melaksanakan Komsos, masih kata Danramil lagi kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kendala dalam pengembangan tanaman cabe yang dialami oleh warga.

"Dengan adanya kita didalam bersama petani, tentunya kita juga dapat mengetahui apa saja kendala dan permasalahn yang dihadapi masyarakat petani cabai berkaitan dengan musim kemarau yang akan datang," ungkapnya lagi. 

Menurut Danramil, bahwa tanaman cabe didaerah wilayah teritorialnya sangat terbuka peluang untuk dikembangkan oleh warga masyarakat. 

"Selain kondisi lahan, kemauan warga untuk bertani cabe di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs memang sangat mendukung untuk pengembangan seluruh tanaman khususnya tanaman pangan," tegas Danramil. (iloeng

TerPopuler