Satgas Karlahut Palika Gelar Patroli Gabungan

Satgas Karlahut Palika Gelar Patroli Gabungan

Jumat, 14 Februari 2020, 1:31:00 PM
Link Banner
Tim Satgas Karlahut Pasir Limau Kapas foto bersama sebelum melaksanakan patroli gabungan. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Dalam upaya penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) didaerah pesisir utara, untuk itu tim Satuan Tugas (Satgas) Karlahut melaksanakan patroli gabungan.

Patroli gabungan kali ini dilakukan oleh tim Satgas dari kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) yang terdiri dari unsur TNI dan Polri dan aparat pemerintahan, serta Masyarakat Peduli Api (MPA).

"Kamis (13/2/2020) kemarin sekira pukul 10.45 wib tim Satgas telah melaksanakan patroli gabungan TNI dan Polri beserta aparat pemerintahan kecamatan Pasir Limau Kapas dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di kepenghuluan Panipahan Darat," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Jumat (14/02).

Patroli kali ini sendiri diikuti oleh Camat Palika,  Yahya Khan, Kapolsek Panipahan, Iptu Zulmar SH, Datuk Penghulu Panipahan Darat, Sofyan, Danposramil kecamatan Palika, Serma Herry Kalman serta MPA kepenghuluan Panipahan Darat. 

"Adapun rute patroli yang ditempuh oleh tim meliputi dari jalan Lingkar Bundaran dilanjutkan ke jalan lintas Sungai sampai Kepenghuluan Panipahan Darat," terang Danramil.

Danramil juga mengatakan, bahwa selama kegiatan kegiatan patroli gabungan berlangsung situasi aman dan terkendali serta tidak ada diketemukan titik api karhutla dan untuk cuaca cerah

"Adapun tujuan Patroli gabungan sebagai pencegahan untuk menangkal terjadi nya kebakaran hutan dan lahan Kepenghuluan panipahan darat kecamatan pasir limau kapas supaya terciptanya Zero Api," tegasnya. (iloeng

TerPopuler