Pinjam Motor Tak Kunjung Dikembalikan, Ilham Dipolisikan

Pinjam Motor Tak Kunjung Dikembalikan, Ilham Dipolisikan

Kamis, 13 Februari 2020, 7:00:00 PM
Link Banner
Foto kolase, pelaku dan sepedamotor milik korban saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah. 


Inforohil.com, Bagan Batu - Meminjam barang kepunyaan orang lain bukanlah merupakan kesalahan, namun bisa berurusan dengan pihak kepolisian jika tidak dikembalikan.

Seperti yang dialami korban, Somad (30) warga Dusun Suka Jaya RT 002 RW 003 Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah ini, niat baik meminjamkan sepeda motor kepada IK alias Ilham (20) warga Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, malah tak kunjung dikembalikan.

Setelah ketemu dengan IK alias Ilham, Somad pun terpaksa melaporkannya ke Polsek Bagan Sinembah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian SH MSi disampaikan Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK, Kamis (13/02/2020) membenarkan peristiwa itu.

Dijelaskan Kanit, peristiwa itu terjadi pada Jumat (07/02) lalu, dimana sekira pukul 15.30 wib, korban yang dihubungi pelaku Ilham hendak meminjam sepedamotornya dengan mengatakan 'Bang pinjam dulu sepedamotor' dan ditanya korban 'Mau kemana'. Pelaku pun menjawab 'Mau ambil HP aku'.

"Korban yang juga pelapor pun mengatakan kepada pelaku agar menjemput sepedamotornya dengan mengatakan 'Ya sudah, jemputlah, aku di gudang pak Tawar'. Dan tak lama kemudian, pelaku datang ke gudang tersebut," kata Nur Rahim alias Baim.

Korban yang tidak menaruh curiga pun memberikan sepedamotornya, namun pelaku tak kunjung mengembalikannya. Korban terus berusaha nencari keberadaan pelaku, hingga akhirnya pada Rabu (12/02) pelapor melihat pelaku lewat di daerah Simpang Pujud.

"Pada saat itu, korban langsung menghadang dan memberhentikan pelaku dan membawa ke rumah korban. Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, pelapor membawa pelaku ke Polsek Bagan Sinembah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," terang Baim.

Merasa dirugikan sekitar Rp 3,5 Juta, korban melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. Adapun sepedamotor milik korban yang dipinjam itu Merk Yamaha Jupiter Z dengan No. Pol : BM 2928 RR, No. Rangka : MH330C0018J040323 No. Mesin : 30C-040322 An. Amhar Tamimi. (iloeng)

TerPopuler