Patroli Karlahut, Babinsa Ingatkan Warga Tidak Bakar Lahan -->

Patroli Karlahut, Babinsa Ingatkan Warga Tidak Bakar Lahan

Selasa, 04 Februari 2020, 2:08:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 03/Bgs saat patroli Karlahut di Kepenghuluan Bukit Damar, Kecamatan Simpang Kanan. Selasa (04/02/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai upaya antisipasi dan pencegahan terhadap Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 03/Bgs melaksanakan patroli.

Sebanyak 5 orang personil Babinsa Koramil 03/Bgs dipimpin Sertu R Barasa melaksanakan patroli.

Patroli Karlahut itu dilaksanakan di wilayah Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir. Selasa (04/02/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan bahwa giat patroli itu, merupakan upaya pencegahan dan mengingatkan warga untuk tidak membakar lahan. 

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai upaya untuk selalu mengingatkan kepada warga agar tidak membakar lahan dalam membuka lahan," terangnya. 

Lebih lanjut, Danramil menambahkan bahwa selain patroli di lahan yang rawan munculnya titik api, para Babinsa juga mensosialisasikan tentang pencegahan dan bahaya Karlahut terhadap warga. 

Lebih jauh, Mendrofa mengatakan sampai dengan saat ini titik api di wilayah tersebut masih dalam keadaan nihil atau tidak ditemukan titik api. 

Nemun demikian, upaya pencegahan seperti patroli dan sosialisasi terus dilakukan dan ditingkatkan agar titik api dapat diminimalisir bahkan diharapkan zero titik api. 

"Meski harapan zero titik api agak mustahil, setidaknya dapat diminimalisir dengan cara tersebut diatas dan koordinasi dengan stekholder yang ada sampai diringkat desa," ujarnya penuh harap. (iloeng

TerPopuler