Ciptakan Suasana Kondusif, Babinsa Aktif Patroli di Wilayah Teritorial -->

Ciptakan Suasana Kondusif, Babinsa Aktif Patroli di Wilayah Teritorial

Selasa, 04 Februari 2020, 12:33:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna menciptakan suasana kondusif, Babinsa Koramil 04/Kubu terus giat melaksanakan patroli teritorial secara berkeliling di setiap pelosok. 

Dan kali ini Babinsa melaksanakan patroli di kepenghuluan Tanjung Leban kecamatan Kubu. Dimana, pada setiap patroli tersebut aparat TNI selalu bersama-sama dengan masyarakat.

"Alhamdulillah hasilnya sampai saat ini kondisi wilayah teritorial Koramil 04/Kubu masih aman dan kondusif. Ini semua berkat peran serta dari warga masyarakat yang juga ikut melibatkan diri untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Selasa (4/2/2020).

Dan selain memberikan pemahaman tentang keamanan, lanjut Danramil lagi seluruh Babinsa juga sekaligus mensosialisasikan bahaya karlahut ditengah-tengah masyarakat.

"Apalagi saat ini kondisi cuaca juga tidak menentu dan dilihat dari kondisi lahannya di daerah wilayah teritorial kita juga mayoritas adalah merupakan lahan gambut. Jadi tidak ada salahnya jika sejak dini kita lakukan pencegahan," terang Danramil kembali. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi mayoritas lahan tersebut juga perlahan berubah menjadi lahan perkebunan dan pertanian.

"Oleh karena itu tidak tertutup kemungkinan kalau selama ini lahan semak, maka ketika musim panas datang langsung dibersihkan. Namun, sayangnya pembersihan itu selalu dilakukan dengan cara membakar," ungkap Kapten Inf Alfarisi.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya para pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran saat musim kemarau.

"Antisipasi sejak dini perlu dilakukan. Dan itu sebabnya dalam setiap kesempatan kita selalu menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya karlahut kepada masyarakat," himbau Kapten Inf Alfarisi. (iloeng) 

TerPopuler