Hadiri MTQ Tingkat Desa, Babinsa dengan Warga Semakin Akrab -->

Hadiri MTQ Tingkat Desa, Babinsa dengan Warga Semakin Akrab

Selasa, 25 Februari 2020, 1:32:00 PM
Link Banner
Serma Suarman saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat desa di Pasir Limau Kapas, Senin (24/02) malam. (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Panipahan - Kegiatan keagamaan seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) menjadikan hubungan silaturrahmi antara Babinsa dengan warga desa binaan semakin akrab. 

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Babinsa Koramil 04/Kubu Serma Suarman pada acara pembukaan MTQ tingkat desa di Desa Pajudian Dalam, Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Senin (24/02/2020) malam kemarin. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada awak media mengatakan giat MTQ itu merupakan program desa yang mulai rutin dilaksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit pelantun kitab suci Al Quran. 

"Kegiatan positif seperti itu, haruslah kita dukung dengan kehadiran Babinsa, guna menjalin silaturrahmi dengan warga desa binaan," ujar Alfarisi. 

Dia menambahkan, kegiatan itu sudah seharusnya dilaksanakan secara rutin guna menghindari anak-anak atau kawula muda dari kegiatan negatif atau kegiatan yang kurang bermanfaat. 

Dimana, diera digitalisasi seperti sekarang ini, lanjut Alfarisi, para kawula muda dan anak-anak tidak terlepas dengan gadget yang dikhawatirkan kurang terkontrol oleh orangtua sehingga anak-anak terkontaminasi oleh hal yang negatif. 

"Oleh karenanya, keluarga besar Koramil 04/Kubu selalu mendukung kegiatan positif seperti MTQ tingkat desa itu, dan kami ucapakan selamat melaksanakan MTQ dan harapan kami para peserta dapat berkompetisi dengan baik," ujarnya berharap. 

Dalam acara pembukaan itu, turut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat setempat. (iloeng)

TerPopuler