Gotong Royong, Sarana Silaturrahmi Babinsa dengan Warga

Gotong Royong, Sarana Silaturrahmi Babinsa dengan Warga

Senin, 10 Februari 2020, 2:04:00 PM
Link Banner
Sertu Dedi Purnama saat Goro bersama warga Kepenghuluan BuKit Selamat, Senin (10/02/2020). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Rutin melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) di wilayah desa binaan, merupakan salah satu sarana menjalin silaturrahmi dengan warga desa binaan. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Dedi Purnama yang pada kesempatan ini melaksanakan Goro di Dusun  Pulo serdang Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan, Senin (10/02/2020).

"Ya, kegiatan Goro itu merupakan salah satu sarana Babinsa menjalin silaturrahmi dengan warga desa binaan," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan. 

Goro yang dilaksanakan bersama warga RT 02 RW 01 itu adalah membersihkan lingkungan di sekitar kantor Kepenghuluan Bukit Selamat. 

"Dengan dilaksanakannya Goro tersebut, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga dan kantor penghulu bisa menjadi contoh untuk kepada warga," bebernya. 

Dijelaskan Danramil, kegiatan Goro seperti itu rutin dilaksanakan para Babinsa agar keberadan TNI selalu dekat dengan masyarakat desa binaan. 

Keberadaan Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, dapat diciptakan dengan selalu melaksanakan kegiatan secara bersama-sama untuk kepentingan bersama tentunya, salah satunya Goro tersebut. 

"Dengan begitu akan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kunci menangkal segala bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun luar," bebernya. 

Dia menambahkan hubungan harmonis dengan masyarakat selain dengan Goro bersama, juga dilakukan dengan komunikasi sosial disetiap kesempatan. 

"Komunikasi dengan warga tentang keamanan dan bahkan sosialisasi bahaya Karlahut di daerah rawan dan lain sebagainya, dengan tujuan menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat," pungkasnya. (iloeng) 

TerPopuler