Giliran Upika TPTM Gelar Rakor Penanganan Karhutla

Giliran Upika TPTM Gelar Rakor Penanganan Karhutla

Selasa, 11 Februari 2020, 4:03:00 PM
Link Banner
Saat Rakor bersama Upika Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (11/02). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Setelah pelaksanaan Rakor oleh Upika Tanah Putih Senin kemarin, Koramil 02/TP, Polsek Tanah Putih dan Pemerintah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) menggelar rapat koordinasi (Rakor) penanganan karhutla.

Rakor itu dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (11/02/2020).

Rakor ini melibatkan pihak jajaran Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Puskesmas, Perangkat RT, RW dan tokoh masyarakat.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar  yang diwakili Danpos Pelda Suparma selaku narasumber dalam kesempatan itu menjelaskan situasi terkini dampak Karhutla serta langkah langkah yang sudah di laksanakan untuk mencegah munculnya titik api. 

Selain itu kapolsek juga menyampaikan dan puskesmas Tanah Putih sudah bekerja sama dalam mendirikan posko karhutla di tingkat kecamatan untuk mengatasi masyakarat yang terkena dampak Karhutla.

Sementara itu pihak kecamatan membentuk tim MPA dari kecamatan dan kepenghuluan apabila terjadi karhutla serta menyiapkan 6 alat mesin pemadam kebakaran.

Tokoh masyarakat dan RT RW yang hadir mengikuti rapat tersebut juga banyak memberi saran masukan kepada Koramil Tanah Putih, Polsek Tanah Putih, kecamatan serta Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan.

Diakhir rapat Koramil 02/TP mengucapkan terimakasih kepada Upika serta tokoh masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungan serta mengajak perangkat RT dan RW untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. (rilis)

TerPopuler