Gerakan Tanam Pohon, Babinsa Jadi Panutan Siswa-siswi Jaga Lingkungan -->

Gerakan Tanam Pohon, Babinsa Jadi Panutan Siswa-siswi Jaga Lingkungan

Minggu, 16 Februari 2020, 1:51:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Gerakan menanam pohon yang dilaksanakan Babinsa jajaran Koramil 04/Kubu bersama siswa-siswi SMU dua kecamatan, yakni Kubu dan Kubu Babusalam yang dilaksanakan pada Sabtu (15/02/2020) kemarin berjalan lancar. 

Babinsa yang mengajak siswa-siswi SMU untuk menanam pohon demi menjaga lingkungan, menjadi panutan. 

"Sebab, dalam menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon, nenjadi inspirasi para generasi muda itu terinspirasi," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Ahad (16/02).

Dikatakan Alfarisi, gerakan menanam pohon itu dilaksanakan di Mesjid Raya Kepenghuluan Rantau Panjang Kanan, Kecamatan Kubu dengan menanam berbagai macam pohon termasuk Matoa, Rambutan dan lain sebagainya. 

Pada kesempatan itu, lanjutnya lagi, Babinsa juga mengajak anak-anak sekolah tingkat SMU tersebut untuk menanamkan sikap kepedulian terhadap lingkungan untuk menanam pohon. 

"Tujuannya adalah agar bumi kita terhindar dari kekeringan sehingga disaat musim kemarau, bisa saling menjaga lingkungan dari bahaya Karlahut," bebernya lagi. 

Dan dia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan gerakan menaman pohon itu berdampak baik terhadap pola pikir siswa-siswi dalam menjaga lingkungan kedepannya. 

"Sebab, salah satu manfaatnya, dengan menanamkan sikap peduli lingkungan, dapat memutus mata rantai pola pikir masyarakat dalam bercocok tanam atau membuka lahan dengan cara dibakar," ujarnya. (iloeng

TerPopuler