Danramil Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanah Putih -->

Danramil Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanah Putih

Selasa, 18 Februari 2020, 2:54:00 PM
Link Banner
Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Tanah Putih, Selasa (18/02). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Pemerintah kecamatan Tanah Putih menyusun program tahun anggaran 2021 mendatang, bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), di kantor camat Tanah Putih, Selasa (18 Februari 2020). 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar selaku salah satu Upika turut menghadiri kegiatan tersebut. 

Musrenbang itu dihadiri dan dibuka oleh Bupati Rohil yang diwakili oleh Wail Bupati Rohil Drs Jamilludin, Ketua DPRD, Bappeda, Camat, Staf ahli, Dinas/instansi, Anggota DPRD, UPTD, Lurah/penghulu, Team penggerak PKK, Kapolsek, RT/RW/kadus seluruh kecamatan, para Kepala sekolah di Tanah Putih.

Dalam sambutannya, Wabup Rohil mengatakan akan meningkatkan zakat ASN yang mencapai diatas Rp 6 Milyar. Selain itu juga wabup mebgatakan akan melakukan pembebasan dan penambahan lahan oleh dinas terkait di wilayah Kecamatan Tanah Putih.

"Pada tahun ini, Anggaran untuk Kecamatan Tanah Putih naik diatas 100 Milyar," ungkapnya. 

Selain itu, UPTD tingkat kecamatan yang ada harus menyentuh masyarakat bawah dan unsur pemerintah kedepannya dapat meningkatkan kerjasama termasuk dengan DPRD, camat, penghulu dan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Wabup juga menambahkan, bahwa kegiatan Musrenbang tingkat kepenghuluan dan kelurahan telah dilaksanakan dan didiskusikan, sehingga menemukan program prioritas yang akan diusulkan pada tingkat Musrenbang tingkat kecamatan.

Ditambahkannya melalui Musrenbang, kecamatan mengeluarkan wewenang kepenghuluan dan kelurahan yang dapat memberikan persetujuan pembangunan yang sesuai dengan program dan kegiatan prioritas, sebaga dokumen perencanaan pembangunan pada tahun 2021.

“Semua aspirasi harus ditampung dan dirembukkan, jangan fokus pada satu titik saja. Selama ini memusatkan perhatian pada infrastruktur saja," katanya. 

Dalam pembahasan Musrenbang ini para penghulu dan lurah serta para undangan lainnya terlihat senang diundang dan memberikan permohonan kepada pemerintah daerah dan anggota DPRD yang hadir. (rilis

TerPopuler