Camat Kesal, ASN Puskesmas Tak Ikut Upacara Hari Kesadaran Nasional -->

Camat Kesal, ASN Puskesmas Tak Ikut Upacara Hari Kesadaran Nasional

Senin, 17 Februari 2020, 4:07:00 PM
Link Banner
Foto kolase upacara hari kesadaran nasional atau 17 hari bulan di halaman kantor Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (17/02).

Inforohil.com, Bagan Batu - Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI kesal dan kecewa terhadap ASN/Pegawai unit pelaksana teknis dinas (UPTD) kesehatan Bagan Sinembah yang tidak mengikuti upacara hari kesadaran Nasional atau 17 hari bulan.

"Sebagai Instansi Pemerintah seharusnya disiplin dan taat pada aturan," kesal Sakinah dalam sambutan upacara 17 hari bulan di halaman Kantor Camat Bagan Sinembah, Senin (17/02/2020).

Ditegaskannya, seharusnya pimpinan UPTD itu mengerti setiap 17 hari bulan itu sebagai hari kesadaran nasionl untuk mengikuti upacara. Dan menurutnya sikap itu tidak memberikan contoh disiplin sebagai Aparatur Siplin Negara (ASN).

"Selaku pimpinan kecamatan tentu kecewa dengan ASN/ pegawai yang tidak mengikuti upacara hari kesadaran nasional ini," ungkapnya.

Selain UPTD Kesehatan, Camat juga mengaku kecewa dengan satuan tugas polisi pamong praja (Satpol PP) selaku penegak perda, akan tetapi tingkat kehadirannya di upacara kesadaran juga masih minim dengan jumlah personil yang ada.

"Selaku ASN maupun pegawai pemerintahan harusnya memberi contoh disiplin yang baik," katanya.

Lanjut Sakinah, berharap kejadian ini jangan sampai terulang kembali kedepannya dan menjadi pembelajaran. Camat juga menyampaikan akan memberikan teguran kepada pihak pimpinan Puskesmas Bagan Batu dan satpol PP.

"Masak tak ada satupun pegawai Puskesmas yang ikut Upacara Kesadaran Nasional ini," pungkasnya. 

Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi saat dihubungi dan dikonfirmasi melalui pesan whatsap belum ada memberikan jawaban. (iloeng

TerPopuler