Babinsa Irup Bendera, Sampaikan Nasehat Kepada Murid Agar Rajin Belajar

Babinsa Irup Bendera, Sampaikan Nasehat Kepada Murid Agar Rajin Belajar

Senin, 03 Februari 2020, 1:22:00 PM
Link Banner
Pelda S Manurung saat Irup bendera di SMPN 7 Balam Sempurna, Senin (03/02). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menjalin silaturrahmi dengan masyarakat desa binaan, khususnya tingkat pelajar, Babinsa Koramil 03/Bgs, Danpos Balai Jaya Pelda S Manurung menghadiri upacara bendera.

Upacara bendera yang dilaksanakan di SMPN 7 Balam Sempurna itu, Pelda S Manurung berkesempatan menjadi inspektur upacara (Irup), Senin (03/02/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan dalam amanatnya Babinsa menyampaikan pesan-pesan kepada murid agar lebih rajin dalam belajar baik di sekolah maupun di rumah. 

"Selain itu juga Babinsa menekankan kepada murid agar mendengarkan nasihat guru dab orangtua, atau orang yang lebih tua," ungkap Mendrofa. 

Dengan begitu, lanjutnya lagi, para murid SMPN 7 Balam Sempurna itu kelak bisa menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa sehingga dapat membanggakan guru dan orangtua. 

Lebih lanjut, Danramil menambahkan bahwa upacara pengibaran bendera itu sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada bendera serta menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan memiliki sikap bela negara sebagai wujud sikap disiplin dalam mengikuti upacara. 

"Sejauh ini, selain upacara bendera, para Babinsa Koramil 03/Bgs juga rutin melaksanakan Komsos dengan menyampaikan materi cinta tanah air dan bela negara, dan selain itu juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya kepada pelajar sebagai generasi muda," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler