Babinsa Ikutserta Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Mesah -->

Babinsa Ikutserta Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Mesah

Senin, 03 Februari 2020, 4:06:00 PM
Link Banner
Babinsa foto bersama dengan tim pemeriksa kesehetan di Kepenghuluan Mesah, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Senin (03/02). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/TP Koptu Boiran, Kopda PA Simanjuntak ikutserta bersosialisasi menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat Jln Paret Karim Kepenghuluan Mesah, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir. Senin, (03/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan UPTD Puskesmas Tanah Putih itu, masyarakat mendapatkan pemeriksaan seperti cek tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula. Selain itu warga juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter umum.

Kehadiran Babinsa Koramil 02/TP desa yang merupakan salah satu desa sulit dikunjunggi melalui kendaraan roda dua dan roda empat. Jalan pintasnya harus melalui Sungai Rokan dengan memakai Sampan Mesin (Pompong)  untuk membawa obat-obat Gratis buat masyarakat.

Warga masyarakat sekitar menyambut dengan antusias dengan sudah hadir sebelum kegiatan di mulai. Salah satu pasiennya warga RT 6 Isbat Hasibuan, diusianya yang sudah lebih dari tujuh puluh tahun mendapatkan pemeriksaan kesehatan. 

"Sakit sesak napas dan kurangnya pendengaran yang diderita opung sudah lama namun merasa senang karena bisa mendapatkan obat dan cek kesehatan secara gratis," kata Koptu Boiran.

Acara yang dibuka oleh Pak Ridwan selaku Penghulu Mesah mengatakan, semoga kegiatan baik ini dapat meningkatkan kesehatan warga sekitar sehingga yang sakit bisa sembuh dan yang sehat jangan sampai sakit.

Sementara itu diakhir kegiatan Dr. Suaidah Rambe memberikan keterangannya tentang kondisi warga sekitar yang mayoritas diusia produktif mengalami gangguan kulit akibat dari Banjir, pasca panen dan darah tinggi akibat dari pola makan.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar sangat bangga untuk anggota Babinsa selalau peduli kepada warga binaanya dalam kegiatan, dia berharap warga binaan sekitar dapat lebih peduli akan kesehatan dan segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat jika mengalami gangguan kesehatan, jelas Danramil. (rilis

TerPopuler