Seberangkan Anak Sekolah, Babinsa Selalu Berada Ditengah-tengah Masyarakat

Seberangkan Anak Sekolah, Babinsa Selalu Berada Ditengah-tengah Masyarakat

Rabu, 22 Januari 2020, 2:54:00 PM
Link Banner
Sertu Eris Syahputra saat membantu menyeberangkan anak-anak SDN 001 Bagan Batu. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Eris Syahputra membantu menyeberangkan anak sekolah SDN 001 Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rabu (22/01/2020) pagi. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan, sekolah SDN 001 itu berada persis di tengah-tengah kota, dimana kondisi jalan yang merupakan jalan lintas Riau-Sumut cukup begitu padat. 

"Sehingga sangat berbahaya bagi anak-anak apabila menyeberang sendiri," ungkapnya. 

Dijelaskan Danramil, membantu menyeberangkan anak sekolah itu merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap warga terlebih anak sekolah yang kepayahan untuk menuju ke sekolah. 

"Sebagai Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat harus membantu sehingga anak-anak dapat belajar dan sampai di sekolah tepat waktu," ujarnya. 

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa  aksi anak buahnya itu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar jika melihat anak-anak sekolah yang hendak menyeberang di jalan lintas, agar dibantu diseberangkan.

"Ya terkadang di lokasi sekolah itu, sudah diberi rambu lalu lintas agar pengendara mengurangi kecepatan laju kendaraannya, tapi tetap harus waspada," ujarnya. (iloeng

TerPopuler