Penghulu dan Warga Srikayangan Goro bersama Babinsa

Penghulu dan Warga Srikayangan Goro bersama Babinsa

Selasa, 14 Januari 2020, 10:42:00 AM
Link Banner
Datuk Penghulu Srikayangan, Iwan Pane dan Danpos beserta Babinsa Koramil 02/TP dab masyarakat saat Goro, Ahad (12/01/2020).

Inforohil.com, Tanjung Medan - Datuk Penghulu Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan, Iwan Pane melaksanakan gotong royong (Goro) bersama Danpos Babinsa Koramil 02/Tanah Putih, warga dan aparat kepenghuluan juga ikut serta dalam Goro itu. Ahad (12/01/2020) pagi kemarin. 

Sasaran Goro itu adalah menimbun jalan yang rusak akibat curah hujan yang cukup tinggi serta membersihkan saluran air atau drainase yang tumpat, khususnya di jalan Simpang Kampret dekat SMP 10 Pujud, Kepenghuluan Srikayangan.

Kepada wartawan, Iwan Pane menyampaikan bahwa giat Goro itu dilaksanakan selain memperbaiki sarana jalan dan drainase yang rusak, juga bertujuan untuk memupuk tingkat kesadaran masyarakat dalam bergotong royong. 

"Sebab, Goro ini sudah mulai pudar, maka dari itu, kita bekerjasama dengan Babinsa Koramil 02/Tanah Putih khususnya Danpos Babinsa Srikayangan, Peltu Andri mengajak masyarakat kembali kompak untuk kepentingan bersama," katanya, Senin (13/01/2020).

Selain masyarakat, aparat  pemerintah kepenghuluan juga turut serta dalam Goro tersebut. 

Dijelaskan Iwan Pane, kegiatan Goro itu juga merupakan program TNI AD khususnya Babinsa dinamakan 'Minggu Bersih' yang dilaksanakan serentak dimasing-masing pos Babinsa, Koramil 02/TP.

Dengan begitu, Datuk Penghulu berharap kedepannya warga, perangkat kepenghuluan dan elemen masyarakat lainnya bisa dengan rutin melaksanakan Goro.

"Mudah-mudahan dengan giat Goro yang diinisiasi Babinsa ini, terus dapat diterapkan masyarakat guna kepentingan bersama," harapnya. (iloeng

TerPopuler