Bersama Warga, Babinsa Goro Rehab Mesjid di Basira

Bersama Warga, Babinsa Goro Rehab Mesjid di Basira

Selasa, 14 Januari 2020, 10:45:00 AM
Link Banner
Sertu Edward Aritonang saat Goro merehab mesjid Nurul Iman di Bagan Sinembah Utara, Selasa (14/01/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menjalin dan mempererat tali silaturrahmi dengan warga desa binaan, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Edward Aritonang melaksanakan Gotong Royong (Goro) di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Selasa (14/01/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media menyampaikan bahwa sasaran Goro itu adalah perehaban Mesjid Nurul Iman di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara tersebut. 

"Dimana, perehaban mesjid Nurul Iman itu saat ini sedang berlangsung dengan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat," terang Mendrofa. 

Danramil mengharapkan dengan adanya Goro itu, pembangunan mesjid itu dapat segera selesai sehingga dapat digunakan untuk beribadah oleh warga khususnya yang beragama muslim. 

Dijelaskan Danramil, giat Goro itu juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat desa binaan. Terlebih di tempat umum yang diperuntukkan orang banyak, seperti rumah ibdah mesjid tersebut. 

Selain itu juga, bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat dan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah desa binaan. 

Dengan begitu ia berharap hubungan baik antara TNI dengan masyarakat desa binaan terus terjalin dan semakin erat. Sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat tetap terjaga.

"Tidak lupa saya terus mengimbau kepada Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dengan masyarakat," tutupnya. (iloeng)

TerPopuler