Lagi, Lakalantas di Jalan Lintas Riau-Sumut Balam 'Makan' Korban

Lagi, Lakalantas di Jalan Lintas Riau-Sumut Balam 'Makan' Korban

Minggu, 19 Januari 2020, 6:31:00 PM
Link Banner
Foto kolase: kendaraan yang terlibat dan korban saat akan dibawa ke Puskesmas. (foto: facebook/Rosma).

Inforohil.com, Bangko Pusako - Lagi, kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jln Lintas Riau-Sumut di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tepatnya di KM 15 Balam Kecamatan Bangko Pusako kembali memakan korban, pengendara sepedamotor tewas di tempat.

Kedua kendaraan yang terlibat pun mengalami kerusakan. Ahad (19/01/2020) siang. 

Berdasarkan data yang dirangkum, kecelakaan itu melibatkan sepedamotor Honda Supra X BM 6165 RW dengan truk Colt Diesel Box BM 8156 TZ.

Pengendara Honda Supra X, Sutiono (22) warga Teluk Piyai Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir itu tewas di lokasi kejadian. 

Sementara pengemudi truk Colt Diesel Box, Andi Kumala Sakti (39) alamat Jln Pembangunan Indah Blok E 02 RY 05 RW 07 Limbungan Baru, Kota Pekanbaru dalam keadaan selamat. 

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa Sik Msi yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK membenarkan peristiwa tersebut. 

"Ya, dan saat ini sudah dievakuasi petugas di lapangan," terang David. 

Dijelaskan David, kejadian itu bermula sekira pukul 12.10 wib, saat iyu sepedamotor Honda Supra X BM 6165 RW yang dikendarai korban, Sutiono datang dari arah Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung dengan kecepatan tinggi. 

Sesampainya di TKP, pengendara sepedamotor diduga kehilangan konsentrasi sehingga berpindah dari jalur kiri ke jalur kanan jalan. 

Dan disaat yang sama, dari arah yang berlawanan, datang mobil truk Colt Diesel BM 8156 TZ yang dikemudikan Andi Kumala Sakti melaju dengan kecepatan sedang, lalu mengerem dan banting setir ke jalur kanan. 

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga tidak terhindarkan tabrakan antara keduanya. Dimana sepedamotor Supra X menabrak bagian depan samping sebelah kiri mobil truk. 

"Dari hasil olah TKP di lokasi, korban Sutiono mengalami patah tulang pipi sebelah kanan dan mengeluarkan darah dari mulut. Korbn meninggal dunia di tempat, dan dibawa ke Puskesmas KM 12 Balam," tutup David. (iloeng

TerPopuler