Batuud Koramil Hadiri Istighotsah Kubro dan Tabligh Akbar

Batuud Koramil Hadiri Istighotsah Kubro dan Tabligh Akbar

Minggu, 05 Januari 2020, 2:41:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka Istighotsah Kubro dan Tabligh Akbar yang dihadiri Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp di Pondok Pesantren Dar Aswaja Kubu, Batuud Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono mewakili Danramil menghadiri acara tersebut. Ahad (5/1/2019).

Acara itu mengusung tema 'Kupas Tuntas Pemahaman Radikalisme dan Terorisme' yang juga turut dihadiri oleh para Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemkab Rohil, Upika, tokoh masyarakat, alim ulama, serta para santri Ponpes Dar Aswaja.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa acara itu bertujuan mengupas tuntas pemahaman tentang radikalisme dan terorisme yang berkembang di masyarakat.

Yang mana, Istighotsah Kubro itu juga bertujuan untuk sebuah perdamaian sesama Muslimin, sesama umat beragama, sesama bangsa bahkan sesama umat manusia di dunia.

"Dengan begitu, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dan pencerahan untuk kita semua khususnya warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kubu," terangnya.

Dikatakan Danramil, inti dari tindakan radikalisme adalah sikap dan tindakan seseorang atau kelompok tertentu yang menggunakan cara-cara kekerasan dalam mengusung perubahan yang diinginkan.

Untuk itu perlu dicegah sejak dini agar faham itu tidak berkembang di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu.

Dia juga berharap dengan kehadirannya bersama dalam setiap kegiatan masyarakat khususnya bidang keagamaan dapat menghadirkan suasana yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.

"Dan dengan adanya kegiatan Istighotsah Kubro dengan tema tersebut, kita terhindar dari faham radikalisme dan terorisme," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam acara itu sebagai penceramah dibawakan oleh Ketua Umum Syahamah Pusat dan pengurus dakwah PBNU Pusat, KH Khoiril Anshori MA dari Jakarta. (iloeng)

TerPopuler