Babinsa Laksanakan Patroli Karlahut di Wilayah Binaan

Babinsa Laksanakan Patroli Karlahut di Wilayah Binaan

Senin, 13 Januari 2020, 4:09:00 PM
Link Banner
Kopka Mahondang Lubis saat patroli Karlahut bersama warga di Kepenghuluan Babusalam Rokan, Pujud, Senin (13/01/2020).

Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321/Rohil, Kopka Mahondang Lubis bersama warga masyarakat sekitar melaksanakan Patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kepenghuluan Babussalam Rokan Kecamatan Pujud, Senin (13/01/2020).

Patroli itu dilaksanakan untuk memantau lahan gambut dan wilayah perkebunan warga juga lahan kosong di wilayah tersebut. Selama giat Patroli gabungan tersebut tidak ditemukan titik api.

“Bersama masyarakat kita bersama peduli melaksanakan giat Patroli untuk monitoring secara langsung ke kebun milik warga dan beberapa lahan kosong. Alhmdulillah dalam Patroli tadi tidak ada ditemukan titik api,” kata Kopka Mahondang Lubis.

Terpisah, Danramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan patroli gabungan merupakan kegiatan rutin, dalam rangka giat pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 02/Tanah Putih.

Patroli gabungan yang dilakukan itu, merupakan perintah Langsung dari Dandim 0321/Rohil untuk melihat secara langsung kondisi di wilayah masing-masing.

Tak hanya itu, Babinsa Kopka Mahondang Lubis saat dilapangan tiada henti-hentinya mengajak warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena sanksinya hukum jelas bagi pelaku Karhutla.

“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, oleh karena itu kami selaku Babinsa  patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tutupnya. (rilis

TerPopuler