TNI Polri Kompak Padamkan Karlahut di Kubu Rohil

TNI Polri Kompak Padamkan Karlahut di Kubu Rohil

Kamis, 27 Juni 2019, 3:11:00 PM
Link Banner
TNI Polri di Kecamatan Kuba ,Rokan Hilir saat beristirahat usai melakukan pendinginan Karlahut yang terjadi di Kepenghuluan Sei Gajah, Kamis (27/6).

Inforohil.com, Kubu - Meski titik api sudah berhasil dipadamkan, upaya pendinginan masih tetap dilakukan tim gabungan pemadaman Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kepenghuluan Sei Gajah, Kecamatan Kubu.

Dalam upaya pendinginan Karlahut itu, TNI - Polri tampak kompak melaksanakan tugas mulia itu. Dan bahkan saat beristirahat TNI AD dari Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil dan Polri dari Polsek Kubu istirahat bersama.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Kamis (27/6) mengatakan bahwa pada hari ini, titik api di Kepenghuluan Sei Gajah berhasil dipadamkan tim gabungan yang selain TNI - Polri juga dibantu Masyarakat Peduli Api (MPA).

Namun usai api berhasil dipadamkan, tim terus melakukan upaya pendinginan guna mengantisipasi api menjalar lagi di lokasi kebakaran tersebut.

"Dikhawatirkan api kembali menyala karena hembusan angin, maka dari itu perlu dilakukan pendinginan agar titik api tidak kembali muncul," terang Danramil.

Dikatakan Danramil, luas lahan yang terbakar sekira kurang lebih 10 Hektare dengan jenis tanah gambut.

"Sampai hari ini belum diketahui pemilik lahan, dan kita terus lakukan upaya pendinginan di lokasi," pungkasnya.

Tak bosan-bosannya Danramil terus mengimbau kepada warga masyarakat agar sama-sama saling menjaga lingkungan terutama lahan dan hutan supaya tidak terjadi kebakaran lagi.

"Namun tetap diproses secara hukum jika terbukti dengan sengaja membakar lahan untuk dijadikan perkebunan atau lain sebagainya," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler