Mantap, TNI - Polri Kompak Pada Operasi Zebra Siak 2017 di Bagan Sinembah

Mantap, TNI - Polri Kompak Pada Operasi Zebra Siak 2017 di Bagan Sinembah

Rabu, 01 November 2017, 12:49:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) pada Operasi Zebra Siak 2017, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah bersama TNI dari Koramil 03/Bgs siap bekerjasama dalam menjalankannya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK yang dikonfirmasi wartawan Rabu (01/11) melalui Kanit Lantas, Iptu Syafyandra SH.

Disampaikannya, mulai hari ini Rabu 01 November 2017 hingga 14  November 2017 operasi Zebra dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan target terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

"Dan untuk menjalankan ini, TNI khususnya Babinsa Kota Bagan Batu siap bekerjasama dengan kita," ungkap Iptu Syafyandra.

Dijelaskannya, dalam operasi ini, yang menjadi sasaran adalah pelanggaran yang rentan dengan terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Seperti pengendara yang melawan arus, ini salah satu target kita," ungkapnya.

Kanit Lantas berharap kepada pengendara khususnya wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kenderaannya. "Terlebih kepada penggunaan helm ber SNI," jelasnya.

Ditambahkannya, terhadap kenderaan roda empat jenis Pick Up atau bak terbuka untuk tidak membawa penumpang, dan mobil tidak membawa penumpang melebihi kapasitas.

"Ini semua demi keselamatan pengendara itu sendiri, bukan untuk kami," imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Kota Bagan Batu, Serka Syahrudin mengaku siap bersama Polisi untuk mewujudkan itu semua. "Setidaknya, semua diawali bagi diri kami sendiri. Namun demikian kita akan sosialisasikan ini kepada para pengendara," ungkap Serka Syahrudin.

Serka Syahrudin juga menyampaikan bahwa ia siap bersama Polisi untuk turun ke jalan dalam rangka Operasi Zebra Siak 2017 ini.

"Tidak hanya mendukung, untuk turun bersama juga kita siap, sebab ini semua untuk kebaikan pengendara itu sendiri dan demi kelancaran arus lalulintas khususnya di kota Bagan Batu," tandasnya. (iloeng

TerPopuler