Pengidap HIV di Baganbatu Terus Meningkat, Segini Yang Terdeteksi

Pengidap HIV di Baganbatu Terus Meningkat, Segini Yang Terdeteksi

Selasa, 31 Oktober 2017, 8:03:00 PM
Link Banner
Ilustrasi/inter

Inforohil.com, Bagan Batu - Penderita penyakit AIDS akibat terjangkit virus HIV di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), khususnya di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah terus meningkat setiap bulannya. 

Hal itu dikemukakan oleh Kepala UPTD Puskesmas Bagan Batu, dr Jossafat saat ditemui di ruangannya pada Selasa (31/10) siang. 

Diungkapkan dr Jossafat, sejak diberitakan media online beberapa waktu lalu, jumlah pengidap HIV sebanyak 56 orang. Namun, saat ini total dari keseluruhan sudah berjumlah 72 orang termasuk yang sudah meninggal dunia. "Dari keseluruhan, 12 orang yang sudah meninggal dunia," ungkapnya. 

Dari 72 orang tersebut, lanjut dr Jossafat, terdiri dari berbagai kalangan. "Ada Bayi, ibu-ibu muda, pria dewasa, pria suka sesama jenis bahkan ada yang pegawai," ungkap dr Jossafat yang enggan terlalu merinci guna menjaga privasi pasien pengidap HIV tersebut. 

Untuk itu, Jossafat berharap bagi yang sudah mengidap HIV AIDS untuk tidak menularkan kepada yang lain apalagi kepada keluarganya. "Jadilah laki-laki yang bertanggung jawab terhadap keluarga, dari data tersebut diatas, yang dominan adalah yang berjenis kelamin laki-laki," harapnya. (iloeng

TerPopuler