Kapolsek Bagan Sinembah Hadiri Pembukaan Vaksin di Balai Jaya -->

Kapolsek Bagan Sinembah Hadiri Pembukaan Vaksin di Balai Jaya

Senin, 01 Februari 2021, 12:37:00 PM
Link Banner
Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK saat menghadiri pembukaan penyuntikan vaksin Sinovac di Puskesmas Balai Jaya, Senin (01/02).


Inforohil.com, Balai Jaya - Kapolsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK hadiri pembukaan penyuntikan vaksin Sinovac perdana di Puskesmas Balai Jaya, Senin (01/02/2021) pagi.


Pada kesempatan itu hadir juga Camat Balai Jaya Samsuhir diwakili Kasi Pembangunan Hartono, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa diwakili Danpos Pelda S Manurung, Kepala Puskesmas Balai Jaya H Dedi Masrul S.KM.


Sebelum penyuntikan vaksin Sinovac terhadap puluhan Nakes, acara dibuka dengan Doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan kepala Puskesmas dan kata sambutan Camat Balai Jaya sekaligus pencanangan vaksin dan dilanjutkan dengan penyuntikan.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK menyampaikan bahwa puskesmas Balai Jaya menerima 160 Vial Vaksin Sinovac.


"Dari 160 itu dibagi 2 sesi, untuk hari ini sebanyak 80 vial disuntikan terhadap tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Balai Jaya," ungkap Indra.


Dijelaskannya, sesi pertama ini dilakukan secara bertahap hingga hari Rabu depan. 


"Hari ini 30, besok 30 dan hari Rabu 20 orang Nakes yang disuntik vaksin Sinovac," imbuhnya.


Kapolsek menambahkan untuk sesi kedua akan dilakukan penyuntikan pada 15 Februari mendatang. Penyuntikan vaksin Sinovac itu dilakukan oleh tim medis yang dipimpin oleh dr Azhar Daulay beranggotakan 4 orang.


Dan melalui media ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Pelaksanaan vaksin perdana di Rokan Hilir terhadap Nakes ini membuktikan aman dan tidak berbahaya.


"Jadi mari kita kesampingkan asumsi yang tidak berdasar bahwa vaksin covid-19 ini berbahaya, haram. Itu tidak benar," tandasnya.


Seperti diketahui, pelaksanaan vaksin perdana ini di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah serentak dilakukan diantaranya di Puskesmas Balai Jaya, Bagan Batu dan Puskesmas Bortrem Kecamatan Bagan Sinembah Raya. (iloeng)

TerPopuler