Curah Hujan Rendah, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut -->

Curah Hujan Rendah, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut

Kamis, 24 Desember 2020, 1:05:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Simpang Kanan - Guna mengantisipasi munculnya titik api, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan patroli Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).


Patroli kali ini dilaksanakan Koptu Sediono dan rekan bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (24/12/2020).


"Dari hasil patroli tidak ditemukan titik api dan asap fi wilayah tersebut," demikian disampaikan Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Dijelaskannya, beberapa hari terakhir curah hujan sudah mulai rendah dan saat ini cuaca panas disertai angin kencang sehingga berpotensi munculnya titik api.


Maka dari itu, patroli kembali ditingkatkan dan dilaksanakan bersama tim gabungan agar Karlahut dapat diantisipasi.


"Dan pada kesempatan Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apalagi angin yang berhembus cukup kencang. Dan mudah-mudahan titik api dapat diminimalisir di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler