PKS DMDR Kembali Restocking Bibit Ikan di Sungai -->

PKS DMDR Kembali Restocking Bibit Ikan di Sungai

Sabtu, 15 Agustus 2020, 12:42:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Simpang Kanan - Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Dwi Mitra Daya Riau (DMDR) kembali melakukan Restocking benih ikan ke alur sungai di Bukit Badak II Kepenghuluan Kota Parit Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (14/08) petang.


Sebelum ditebar, Manager Mill PT DMDR Sujiman alias Acong menjelaskan kepada para tokoh masyarakat, kepala Dusun, ketua RT/RW yang menyaksikan bahwa Restocking benih ikan ini kembali dilakukan mengganti benih ikan yang mati saat penebaran benih atas sanksi Bupati Rohil pada Jumat (13/03/2020) lalu.


Hal itu disebabkan karena terlalu lama di dalam wadah sembari menunggu tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tiba untuk melakukan penebaran benih.


"Intinya kita tebar kembali, untuk menutupi kekurangan yang totalnya 15.000 ekor, jadi saat ini kita tabur kembali, diperkirakan sekitar 1.000 ekor," kata Sujiman.


Sementara itu, mewakili Datuk Penghulu Kota Parit Wildan Rambe, salah satu stafnya yakni Andar Rambe menyambut baik itikad perusahaan yang kembali menabur benih ikan.


Dia juga menyampaikan kepada para tokoh masyarakat yang akan menyaksikan penebaran benih ikan agar selalu bersinergi dengan perusahaan.


Begitu juga jika ada gejolak di masyarakat maupun di perusahaan kiranya dapat sama-sama mengawasi yang pada intinya diselesaikan dengan cara kekeluargaan.


"Artinya jangan sampai mencuat keluar, lebih dulu orang luar yang mengetahui ketimbang kita," kata Andar Rambe.


Selanjutnya mewakili Mill Manager, Humas PT DMDR Suratno memimpin penebaran benih ikan dengan disaksikan masyarakat, tokoh masyarakat, Kadus, ketua RT/RW di aliran sungai Baung.


"Mudah-mudahan benih ikan yang kits tebar ini nantinya dapat berkembang biak, sehingga masyarakat disini bisa menikmati ikan yang kita tebar," kata Suratno. (iloeng)

TerPopuler