IDI Rohil Bagikan Face Shield kepada Dokter dan Masker di Baganbatu

IDI Rohil Bagikan Face Shield kepada Dokter dan Masker di Baganbatu

Selasa, 21 April 2020, 4:40:00 PM
Link Banner
Foto kolase kegiatan IDI Rohil di Bagan Batu, Selasa (21/04) pagi. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai bentuk kepedulian terhadap profesi dokter khususnya kepada anggota, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield dibagikan kepada sejumlah dokter di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. 

Usai membagikan Face Shield, ketua IDI Rohil dr Suratmin didampingi Kepala Puskesmas Bagan Batu dr Josafat Silalahi dan anggota membagikan masker kepada para tukang becak dan warga yang melintas di depan Puskesmas, Selasa (21/04/2020).

"Hari ini kita bagikan Face Shield sebanyak 70 unit ke seluruh dokter anggota IDI Rohil kali ini khusus yang di Bagan Batu baik yang bertugas di Puskesmas, Rumah Sakit atau klinik swasta dan praktek pribadi," kata Suratmin.

Dikatakan Suratmin, pembagian APD berupa Face Shield itu merupakan bentuk kepedulian IDI kepada tenaga medis khususnya dokter di Kabupaten Rokan Hilir. 

Sebab, dokter merupakan pekerja yang rentan dan langsung berinteraksi serta merupakan kontak paling lama dengan pasien. . Oleh karenanya perlu APD yang cukup dalam bekerja sebagai tenaga medis. 

"IDI mau memberi perhatian, bahwa IDI mendukung kerja dokter dan mengingatkan agar para dokter selalu berhati-hati dalam bekerja," ujarnya. 

Disebutkan Suratmin kembali, untuk bajunya, akan dibagikan oleh pak Bupati, karena sudah kita serahkan pihaknya kepada bupati yang nantinya akan dibagikan kepada tenaga medis.

Usai membagikan Face Shield secara simbolis kepada kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi, kemudian IDI membagikan masker kain gratis sebanyak 200 buah kepada tukang becak dan warga yang melintas di depan Puskesmas. 

Ditambahkan Suratmin, warga masyarakat masih banyak yang kurang peduli dengan menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah. 

Oleh karenanya, dengan dibagikan masker tersebut diharapkan warga masyarakat untuk sadar dan tanggap atas wabah pandemi Covid-19 ini. 

"Mungkin dengan turunya IDI ke jalan membagikan masker, masyarakat bisa lebih sadar bahwa kami selaku tenaga medis peduli akan kesehatan masyarakat, sebaiknya masyarakat peduli terhadap diri sendiri," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler