Babinsa dan Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Warga yang Pulang dari Luar Kota

Babinsa dan Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Warga yang Pulang dari Luar Kota

Sabtu, 04 April 2020, 12:01:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona berbagai upaya terus dilakukan, termasuk dengan melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Petugas Puskesmas Tanah Putih bersama Babinsa Tanah Putih Tanjung Melawan Koramil 02/TP,  Koptu Boiran, Kopda PA. Simanjuntak  dan Perangkat Desa, RT.

Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar dalam menyikapi kegiatan jajarannya tersebut  menyampaikan terima kasih baik kepada petugas maupun masyarakat yang mau bekerja sama.

"Hal ini sebagai bentuk  soliditas kita dalam bersama-sama memerangi Covid-19 di daerah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan kabupaten Rohil," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan warga masyarakat yang baru pulang dari bepergian ke luar kota, luar pulau maupun dari luar negeri memang harus dilakukan pemeriksaan di semua wilayah.

"Hal tersebut merupakan bagian dari upaya antisipasi, Kita sama-sama berjuang melakukan berbagai hal diantaranya sosialisasi hidup sehat, penyemprotan disinfecktan dan lain-lain," ujarnya lagi. 

Bahkan, sinergitas antara TNI-Polri bersama masyarakat bahu-membahu melawan Covid-19 disetiap daerah juga terus dilaksanakan. "Semuanya satu tujuan,  yakni agar wabah virus covid-19 tidak menyebar di Kabupaten Rohil," tegas Danramil 02/TP tersebut. (iloeng

TerPopuler