Jumpa Warga, Babinsa Komsos Bahaya Narkoba -->

Jumpa Warga, Babinsa Komsos Bahaya Narkoba

Minggu, 19 Januari 2020, 5:49:00 PM
Link Banner
Serma Suyaka saat Komsos tentang bahaya Narkoba. 

Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/Tanah Putih, Kodim 0321/Rohil, Serma Suyaka menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) tentang bahaya narkoba di salah satu warung di desa Sintong Pusaka, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (19/1/2020).

Dalam Komsos yang digelar bersama dengan warga, Babinsa akan selalu memberikan arahan untuk kebaikkan, dan menyerap keluhan warga.

Seperti yang dilakukan Serma Suyaka saat bertemu sejumlah warga di salah satu warung di Desa Sintong Pusaka Kecamatan Tanah Putih.

Dalam pertemuan itu, Serma Suyaka tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia pun melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

“Kebetulan kita lagi kumpul di warung ini saya mau menyampaikan sedikit arahan atau imbauan tentang bahaya narkoba yang saat ini sudah merasuki warga yang ada di desa ini,” ucapnya ketika memulai pembicaraan.

Serma Suyaka yang sangat dekat dengan masyarakat ini mengatakan bahwa narkoba saat ini telah menjadi musuh utama bangsa dan negara Indonesia. Penyebabnya tak lain karena dampak narkoba tidak saja merusak kesehatan pemakainya, tetapi ikut pula merusak masa depan generasi muda kita, jangan hal itu sampai terjadi di kampung kita ini, karena yang menjadi sasaran utama para pengedar narkoba adalah para pelajar dan pemuda.

"Untuk itu, mulai sekarang mari kita semua warga terutama para orang tua ikut berperan aktif, agar para pemuda dan anak-anak kita, paham bahaya narkoba. Awalnya cuma coba-coba, tapi lama kelamaan jadi ketagihan dan akhirnya menjadi pecandu," ucapnya.

Bila seseorang sudah memakai narkoba, tambahnya bisa dipastikan orang itu akan kecanduan. Dalam kondisi tersebut orang tersebut akan bertindak nekat dengan berbuat kriminal.

“Hanya untuk mendapatkan uang buat beli narkoba, seorang pecandu akan sanggup berbuat kriminal. Ini yang harus kita cegah secara bersama-sama.

Dia melanjutkan berbagai media bahwa semua bahaya akibat penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi para penggunanya yang sudah barang tentu pasti sangat merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan baik fisik maupun mental.

“Narkoba itu bapak-bapak sekalian selain merusak organ tubuh serta mental para pengguna maupun mengganggu lingkungan, para pengguna, pengedar maupun pemproduksi narkoba juga dikenai sanksi yang berat oleh pihak yang berwajib”, tegas Serma Suyaka kepada warga binaannya.

Dengan dilakukannya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat diharapkan bisa memberikan pengetahuan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat lain atau saudara saudara kita terutama para pemuda akan bahaya akibat narkotika.

Diakhir komsosnya, Ia berharap agar warga bisa menjadi pelopor dalam gerakan stop narkoba. (rilis

TerPopuler