• Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kode Perilaku Perusahaan Pers
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kontak
INFOROHIL.COM
  • Home
  • Nasional
  • Riau
  • Pemerintah
  • Politik
  • Hukrim
  • Lingkungan
  • Peristiwa
  • Opini
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Riau
  • Pemerintah
  • Politik
  • Hukrim
  • Lingkungan
  • Peristiwa
  • Opini
No Result
View All Result
INFOROHIL.COM
No Result
View All Result
Home Uncategorized

Tingkatkan Pelayanan di Disdukcapil, Wabup: Yang Pungli Kita Sanksi

30 Juni 2021
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterShare on Whatsapp

Inforohil.com, Bagansiapiapi – Wakil Bupati (Wabup), H Sulaiman SS,MH meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Sulaiman, Rabu (30/6) diruang kerjanya. Pelayanan ujarnya merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan wakil Bupati Rohil, Afrizal Sintong-H sulaiman.

Dia mengatakan kalau pelayanan merupakan prioritas utama dalam pemerintahan. Maka dari itu, mulai dari tingkat kelurahan/kepenghuluan, Kecamatan hingga ke ibukota kabupaten harus ditingkatkan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan maksimal.

Untuk di Disdukcapil katanya tempat pelayanan orang mendaftar pengurusan berbagai dokumen kependudukan harus bersih, kalau perlu letakkan permen dimeja agar masyarakat merasa nyaman saat berurusan.

“Yang utama itu adalah toilet harus dijaga kebersihannya, jangan sampai toilet Disdukcapil kalah dengan toilet yang ada di SPBU,” bebernya.

Wabup Sulaiman juga membeberkan kalau dirinya sudah tiga kali melewati disdukcapil rohil dan selalu terlihat sepi dari pelayanan. “Pukul 08.30 saya lewat kantor capil masih sepi, kendaraan yang terparkir bisa dihitung,” ungkapnya.

Sulaiman juga menegaskan jangan ada pungutan liar (Pungli) dalam pengurusan dokumen kependudukan. “Jangan sampai nanti ada laporan terkait pungli, apabila ini terjadi maka oknumnya akan diberikan sangsi tegas,” ucapnya.

Namun ia optimis kalau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Rohil memiliki potensi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan sampai nunggu telp berdering dari pimpinan baru mengatakan Siap, Siap!!,” Kata Sulaiman.

Selain pelayanan di disdukcapil katanya lagi, pelayanan di Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu dan pelayanan kesehatan lainnya juga harus ditingkatkan. “Jangan sampai nantinya ada masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan kesehatan,” Pesannya.

Wabup menegaskan jangan sampai nantinya ada masyarakat yang marah-marah terkait pelayanan. “Mari sama-sama kita benahi pelayanan kepada masyarakat untuk kemajuan kabupaten rohil yang kita cintai ini,” Pungkasnya. (rilis)

ShareTweetSend
Previous Post

Distribusikan Bantuan Modal Usaha, Afrizal: Semoga Bisa Berkembang

Next Post

Camat Basira Minta Kapus Pastikan Sterilisasi Freezer Penyimpanan Vaksin

Next Post

Camat Basira Minta Kapus Pastikan Sterilisasi Freezer Penyimpanan Vaksin

Kabar Terbaru

BUMD Rohil Ikut Rapat Pembentukan Ranperda Cadangan Pangan Disorot Soal Rasmiling Dipekaitan

23 April 2025

Dukung Pemberdayaan UMKM, Maharani Bawa Program Bantuan TKM Ke Riau

24 Maret 2025

Setoran Deviden BUMD PT SPRH ke Pemda Capai Rp 293 Miliar

19 Maret 2025

Hormati Proses Hukum, PT SPRH-BUMD Rohil Sambut Baik Massa Unjuk Rasa 

18 Maret 2025

Legislator Golkar Maharani Tinjau Banjir di Pekanbaru

13 Maret 2025

Maharani Ajak Warga Tingkatkan Pemahaman Terhadap Program JKN

8 Maret 2025
INFOROHIL.COM

Copyright ©2021 InfoRohil.com. Developed with 💙 by webee

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kode Perilaku Perusahaan Pers
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kontak

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Riau
  • Pemerintah
  • Politik
  • Hukrim
  • Lingkungan
  • Peristiwa
  • Opini

Copyright ©2021 InfoRohil.com. Developed with 💙 by webee