Buka Puasa Dengan Pemuda Sedinginan, Bupati Terpilih Ingatkan Pejabat Rohil -->

Buka Puasa Dengan Pemuda Sedinginan, Bupati Terpilih Ingatkan Pejabat Rohil

Senin, 03 Mei 2021, 7:53:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Pemuda dan LPM Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan buka puasa bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong - H Sulaiman dan anggota DPRD Provinsi Riau Suhaimi Hamidi SE MH, Minggu (2/5/21)


Selain melakukan berbuka puasa bersama dengan Bupati Rohil terpilih, anggota DPRD provinsi Riau, lurah Sedinginan, tokoh masyarakat dan tokoh agama pemuda Sedinginan juga menyantuni 58 anak yatim.


Pada puasa ramadhan yang ke - 20 pada tahun ini, pemuda Sedinginan dan LPM bisa berbuka puasa bersama dengan Bupati dan wakil bupati terpilih Afrizal Sintong - H Sulaiman. 


Selain dihadiri oleh orang nomor satu di kabupaten rohil, acara buka puasa bersama yang diselengarakan pemuda sedinginan juga dihadiri oleh anggota DPRD provinsi Riau dari komisi lll, Lurah dua orang tuan guru suluk Naqsyabandiah Sedinginan.


"Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat pemuda dan LPM Sedinginan, karena apa yang diharapkan bisa berjalan dengan baik," ungkap Abdul Rahman selaku ketua pemuda Sedinginan.


Sementara itu Plt lurah Sedinginan Muhammad Harizal S STP mengucapkan terimakasih atas undangan dari pemuda dan LPM sedinginan atas acara buka puasa bersama dengan Bupati dan wakil bupati Rohil terpilih. 


"Saya apresiasi buat pemuda Sedinginan yang bisa merangkul semua element masyarakat, sehingga bisa berbagi kepada 58 orang anak yatim. Ini sungguh mulia sekali," kata Muhammad Harizal tamatan dari IPDN tersebut.


Pada kesempatan tersebut, Muhammad Harizal mengajak masyarakat Sedinginan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Rohil dibawah pimpinan bupati Afrizal Sintong - H Sulaiman supaya roda roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.


"Ayo, kita bersama sama mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih supaya pemerintah kabupaten rohil ke depannya bisa lebih baik. Tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tidak ada apa apa nya. Dari itu, saya mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dengan cara mendukung program program pemerintah, supaya antara pemerintah Rohil dan masyarakat bisa bersinergi," harap Harizal.


Dalam kata sambutannya, bupati Afrizal Sintong mengharapkan dukungan masyarakat dan doa supaya dia berikan kesehatan dalam memimpin Rohil untuk lima tahun ke depannya dalam menjalankan roda roda pemerintahan. 


"Pilkada Rohil sudah usai, tidak ada lagi nomor 1,2,3 dan 4 dan pemenang nya sudah di umumkan oleh KPU. Dari itu, mari kita bersatu kembali untuk membangun kabupaten rohil yang lebih baik," ajaknya.


Pada kesempatan tersebut, bupati juga menggingatkan para pejabat Rohil supaya bekerja sungguh sungguh dalam melayani masyarakat. Afrizal menghimbau kepada pejabat Rohil seperti kepala dinas, camat , lurah dan instansi terkait supaya betul betul melayani masyarakat dengan baik dan senang hati. 


"Saya tidak mau ada laporan dari masyarakat tentang buruk nya kinerja pejabat nanti. Kalau mereka tidak bisa melayani masyarkat dengan baik, ya, terpaksa lah kita tukarkan. Karena saya dipilih oleh dari masyarkat awam bukan dari kepala dinas, camat mau pun lurah. Dari itu, mari kita bersungguh sungguh bekerja untuk masyarkat," pinta nya.


Terkait masalah Puskesmas Sedinginan, Bupati terpilih mengharapkan kepada plt camat Suryadi supaya lebih mementingkan kepentingan masyarkat. Afrizal tidak mau ada kegaduhan dan keresahan di masyarakat terkait dengan isu peresmian Puskesmas Sedinginan. 



"Masyarakat sudah mulai tentram, jangan lagi ada kegaduhan sehingga menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. Apalagi Rohil sekarang dalam keadaan bahaya terkait virus corona. Di masa jabatan yang hanya beberapa bulan lagi, seharus kita meninggal hal yang baik untuk masyarakat. Karena setelah berhenti menjadi pejabat, kita akan kembali menjadi masyarakat biasa," tegas bupati terpilih. (Syawal)

TerPopuler