Excavator Untuk Gali Pipa Gas PT CPI di Rohil Dibakar OTK -->

Excavator Untuk Gali Pipa Gas PT CPI di Rohil Dibakar OTK

Minggu, 17 Januari 2021, 1:16:00 PM
Link Banner
Excavator yang diduga dibakar saat masih di lokasi. (Foto: Humas Polres Rohil)


Inforohil.com, Ujung Tanjung - Sebuah alat berat Excavator yang diperuntukkan menggali jalur pipa Gas PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) dibakar Orang Tak Dikenal (OTK).


Dimana pada saat dibakar, petugas penjaga alat berat sedang istirahat disebuah warung dengan jarak 500 meter di Jln Lintas Riau-Sumut, RT 001 RW 005 Dusun Sejati Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (16/01/2021) dinihari.


Informasi yang dirangkum, alat berat Excavator itu milik PT Cemerlang Samudra Kontrindo (CSK) yang sedang mengerjakan jaringan pipa PT CPI.


Atas kejadian tersebut PT CSK mengalami kerugian kurang lebih Rp 300 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Putih guna pengusutan lebih lanjut.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan peristiwa tersebut.


Dijelaskan Juliandi, perisitiwa itu bermula pada Jumat (15/01) sekira pukul 18.00 wib, alat berat Excavator merk Komatsu PS 130-7 itu berhenti bekerja melakukan penggalian pipa Gas yang dikerjakan PT CSK. Kemudian operator, Suryadi menyerahkan kepada penjaga yakni Candra dan Jeri.


Selanjutnya sekira pukul 23.00 wib, para penjaga melakukan penjagaan dengan beristirahat di dalam warung dengan jarak lebih kurang 500 meter dari lokasi alat berat diletakkan dan melakukan pengecekkan secara bergantian.


Lalu sekira pukul 01.31 wib, salah satu penjaga dihubungi melalui handphone oleh penjaga lainnya dan memberitahukan alat berat yang dijaganya terbakar, dan penjaga menuju ke lokasi alat berat tersebut.


Dan benar saja, para saksi melihat alat berat dalam keadaan terbakar yang mana api masih dalam keadaan hidup dan para penjaga alat berat serta kru bahkan Humas PT CSK, M. Soin berusaha memadamkan api dengan menyiram air menggunakan timba hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.


Dari olah TKP, ditemukan 1 botol air mineral kosong beraroma bensin persis disamping alat berat dengan jarak 3 meter. Selain itu juga ditemukan 1 botol minuman Teh kemasan botol juga beraroma bensin dengan jarak 2 meter dari alat berat.


"Dari olah TKP, diduga alat berat sengaja dibakar oleh OTK. Dan saat ini, tim Reskrim Polsek Tanah Putih masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler