Bhabinkamtibmas Hadiri Rakor Kesiapan Belajar Tatap Muka -->

Bhabinkamtibmas Hadiri Rakor Kesiapan Belajar Tatap Muka

Selasa, 19 Januari 2021, 7:49:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Tanjung Medan - Mewakili Kapolsek Pujud, Bhabinkamtibmas Tanjung Medan, Bripka Hendri ikut dalam rapat bersama dengan tim Gugus Tugas Covid -19 kecamatan Tanjung Medan.


Dimana, rapat juga dihadiri oleh Camat Tanjung Medan, Mursal SH, Danramil 02/TP yang diwakili Danposramil wilayah kecamatan Tanjung Medan, Peltu Andri, Korwil Pendidikan Kecamatan Tanjung Medan, Abdul Razak Spd, Kepala Puskesmas Tanjung Medan, dr Agridivo Nanda, Kepala KUA Kecamatan Tanjung Medan, Majemuk SAg, serta seluruh Kepala Sekolah se-kecamatan Tanjung Medan.


Rapat yang membahas rencana dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimasa pandemi ini mulai dilakukan pembahasan secara matang. Hal ini untuk mengantisipasi munculnya cluster baru di Rokan Hilir, khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Medan.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik menyebutkan  bahwa rapat tersebut untuk membahas sejauh mana persiapan menjelang dilaksanakan PTM. 


"Jadi sebelum dimulainya proses belajar tatap muka itu, maka dipersiapkan segala sesuatunya. Dimana,setiap sekolah yang akan belajar tatap muka melaksanakan prokes, mengevaluasi sekolah-sekolah yang bisa belajar tatap muka," ujar Kapolsek.


Selain itu, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini lagi juga disampaikan teknik sistem proses belajar tatap muka. 


"Dan harus ada persetujuan dari oranf tua atau wali dari siswa dan siswi serta membuat proposal ke Dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir," terangnya kembali. 


Ketatnya persyaratan bagi sekolah yang akan melaksanakan tatap muka itu menurut Danramil juga adalah untuk mengantisipasi munculnya cluster baru. 


"Sebagai langkah pencegahan, makanya semua persyaratan dimatangkan. Karena kita semua tidak ingin kedepannya ada muncul cluster baru di Rokan Hilir umumnya," tegas Nur Rahim. (iloeng)

TerPopuler