Babinsa Berkibar Kembali Digelar Koramil 03/Bgs -->

Babinsa Berkibar Kembali Digelar Koramil 03/Bgs

Selasa, 26 Januari 2021, 1:31:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Pandemi covid-19 yang masih berlangsung membuat proses belajar para siswa-siswi belum optimal dan bahkan belum ditetapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Untuk itu, Kodim 0321/Rohil dengan program Babinsa Berkibar (Berbagi Kuota Internet Belajar) kembali dilaksanakan dan kali ini dilakukan oleh Babinsa Pasir Putih Koramil 03/Bgs Serda Abu Samma Hasibuan di Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (26/01/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa giat itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu ditengah pandemi covid-19 ini.


Dimana, untuk proses belajar Daring bahwa selain membutuhkan smartphone juga tidak ketinggalan pentingnya kuota internet untuk proses belajar Daring sehingga program Babinsa Berkibar ini dapat membantu.


"Setidaknya meringankan beban keluarga kurang mampu," ungkap Danramil.


Dijelaskan Danramil, pada kesempatan program Babinsa Berkibar kali ini setidaknya dapat memberikan manfaat berupa kuota internet belajar kepada 20 murid SD di Kepenghuluan Bagan Manunggal.


Diharapkan, dengan bantuan kuota internet belajar itu para siswa-siswi yang belum belajar tatap muka dapat belajar secara Daring. (iloeng)

TerPopuler