Babinsa Kembali Tertibkan Protokol Kesehatan di Pasar Pelita -->

Babinsa Kembali Tertibkan Protokol Kesehatan di Pasar Pelita

Senin, 03 Agustus 2020, 4:17:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna mencegah penularan virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 04/Kubu kembali melaksanakan penertiban protokol kesehatan dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dan kali ini kembali dilaksanakan di pasar Pelita Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir, Senin (03/08/2020).

"Dimana pasar Pelita ini mobilitas masyarakat cukup tinggi terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangga," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.

Dijelaskan Danramil, para pedagang dan pengunjung dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diarahkan mencuci tangan dan harus menggunakan masker sebagai antisipasi pencegahan covid-19.

Dari laporan Babinsa di lapangan, lanjut Danramil, diperkirakan sekitar 35 persen masyarakat belum menggunakan masker dengan alasan ketinggalan di rumah dan sekitar 65 persen menggunakan masker.

"Alhamdulillah, himbauan Babinsa di pasar Pelita berjalan lancar dan kondusif, mudah-mudahan kedepannya masyarakat lebih sadar akan protokol kesehatan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler