Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Camat Keluarkan Surat Himbauan

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Camat Keluarkan Surat Himbauan

Selasa, 28 Juli 2020, 10:23:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Pasca ditemukannya kembali satu orang warga yang jadi pasien positif covid-19, Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah langsung bergerak cepat dengan mengeluarkan surat himbauan. 

Dengan demikian, sejauh ini di kecamatan Bagan Sinembah tercatat sudah dua warga yang positif corona. Dimana, pasien kedua tersebut adalah seorang laki-laki berusia 22 tahun yang berinsial SS.

Dalam surat edaran yang berisikan himbauan yang ditandatangani oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi itu dengan tegas mengimbau masyarakat untuk tidak boleh panik. Namun, masyarakat diminta tetap waspada. 

"Yang paling penting menurut saya adalah bagaimana agar kita tetap tenang dan tetap menjaga kesehatan," ucap Sakinah kepada awak media, Selasa (28/07) malam. 

Drinya juga mengimbau masyarakat, terutama warga di Kelurahan Bagan Batu Kota untuk dapat melakukan social distance atau menjaga kontak fisik untuk mencegah wabah virus corona. 

"Artinya, seluruh jenis kegiatan yang sifatnya kontak langsung dan berkelompok dengan masyarakat umum harus dapat dihentikan, misalnya seperti tempat mainan anak-anak dan tempat berkumpul lainnya," tegas Sakinah lagi.

Dan ketika ditanya batas waktunya, lebih jauh lagi camat mengungkapkan menunggu sampai hasil rapid test dan Swab (PCR) dikeluarkan. "Batasannya sampai ada hasil uji Swab dari RS Arifin Ahmad Pekanbaru," tegasnya. 

Hal ini menurutnya perlu dilakukan guna mengantisipasi timbulnya pasien positif covid-19 lainnya. "Semua kita lakukan ini demi kebaikan semua warga agar tidak ada muncul cluster baru atau transmisi lokal lainnya," ungkap Sakinah.

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat mengikuti anjuran tersebut dengan mengedepankan protokol kesehatan. "Atas nama pemerintah kecamatan, saya minta warga dapat memaklumi kondisi ini," himbau Sakinah. (iloeng)

TerPopuler