Babinsa Hadiri Sosialisasi PSR oleh Apkasindo Rohil

Babinsa Hadiri Sosialisasi PSR oleh Apkasindo Rohil

Jumat, 17 Juli 2020, 11:29:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Rantau Kopar - Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman menghadiri kegiatan sosialisasi Peremajaan Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat (PSR) di kecamatan Rantau Kopar 

Kegiatan sosialisasi PSR ini ditaja oleh Apkasindo Rokan Hilir (Rohil) di Aula kantor Kepenghuluan Bagan Cempedak Kecamatan Rantau Kopar, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Ketua Apkasindo Rohil, Camat Rantau Kopar, Lurah dan Penghulu se-Kecamatan Rantau Kopar, Bhabinkamtibmas, PPL Dinas Pertanian dan warga masyarakat.

"Hari ini Babinsa kita ikut menghadiri undangan sosialisasi Peremajaan Kebun Sawit Rakyat (PSR) yang ditaja oleh pihak Apkasindo kabupaten Rokan Hilir," ujar Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar.

PSR ini menurut Danramil perlu dilakukan mengingat kondisi tanaman kelapa sawit warga sudah tinggi. "Selain kondisi tanamannya yang sudah tinggi, tentu juga berdampak pada kualitas buah sawitnya, jadi dengan adanya PSR itu tentu tanaman warga kembali muda," terangnya. 

Dengan demikian, lanjut Danramil lagi ekonomi masyarakat juga akan kembali pulih. "Karena menunggu sampai kebun kelapa sawit menjadi besar dan ada hasilnya, warga tentu bisa memanfaatkan lahannya untuk bertanam pertanian," ungkap Khairul Anwar lagi. (iloeng)

TerPopuler